Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 11:25 WIB

Ini Perjuangan Laura Basuki Perankan Susi Susanti

Oleh : Aris Danu | Kamis, 20 September 2018 | 18:31 WIB

Berita Terkait

Ini Perjuangan Laura Basuki Perankan Susi Susanti
Aktris Laura Basuki dan Susi Susanti - (Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Aktris Laura Basuki dipercaya untuk memerankan sosok atlet bulutangkis Indonesia, Susi Susanti dalam film biopic berjudul Susi Susanti - Love All. Film ini disutradarai oleh Sim F.

"Buat saya, ini suatu kebahagiaan punya kesempatan bermain film menjadi sosok legendaris di dunia badminton, Susi Susanti. Ini peran pertama saya menjadi seorang atlet," kata Laura Basuki, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Menurut Laura, tidak mudah untuk memerankan sosok atlet peraih medali emas di Olimpiade Barcelona 1992 tersebut. Untuk mendalami peran, perempuan 30 tahun itu harus berlatih bulutangkis dengan keras.

"Jadi persiapannya cukup panjang. Waktu itu ada sekitar empat bulan untuk latihan fisik dan latihan badminton khusus untuk film ini," paparnya.

Bahkan, Laura juga mempelajari gestur tubuh legenda hidup tersebut selama empat bulan.

"Semuanya dipelajari untuk gestur, gaya berbicara, gaya bermain di lapangan, itu semuanya dipelajari selama empat bulan," ucapnya.

Film Susi Susanti - Love All mengisahkan lika-liku perjalanan Susi Susanti dengan segala prestasinya di dunia bulutangkis. Film ini juga menitikberatkan pada kekuatan cinta yang berhasil membuat Susy Susanti seperti sekarang. Film Susi Susanti - Love All dijadwalkan tayang bioskop Tanah Air pada 2019. [adc]

Komentar

Embed Widget
x