Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 19:59 WIB

Bali International Film Festival ke-12

Sutradara Hollywood Akan Hadiri Festival Balinale

Oleh : Aris Danu | Kamis, 13 September 2018 | 13:45 WIB

Berita Terkait

Sutradara Hollywood Akan Hadiri Festival Balinale
(Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Balinale, Bali International Film Festival kembali digelar tahun ini, tepatnya pada 24-30 September, di Bali. Festival film ini akan dihadiri para pegiat perfilman, mulai dari pemain, produser hingga sutradara.

Festival film yang telah memasuki tahun ke-12 ini bakal diikuti lebih dari 30 negara. Untuk Indonesia, tahun ini akan memutar film yang sebagian besar dari nama-nama pendatang baru.

"Balinale akan dibuka dengan film Indonesia Sultan Agung yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan diproduksi oleh Ibu Mooryati Soedibyo," kata Founder Balinale, Deborah Gabinetti dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/9/2018).

Balinale menjadi ajang pertemuan bagi pegiat industri perfilman lokal dan manca negara untuk bertukar ide, gagasan dan kerja sama untuk menghasilkan karya film. Dari sekian banyak tamu manca negara yang hadir, ada satu nama yang mencuri perhatian, yaitu Roland Joffe. Roland adalah sutradara yang masuk nominasi Academy Award melalui The Mission (1986) dan The Killing Fields (1984).

"Joffe akan berbicara di segmen Directors Dialogue bersama editor dari Variety Asia Patrick Frater dalam BalinaleX Industry Forum," ujar Deborah.

Joffe akan berbagi pengalaman menarik dengan sineas Indonesia mengenai karya-karya dan proses pembuatan film. Selain itu, ia juga akan mengunjungi beberapa daerah untuk membuat film layar lebar di Indonesia.

Selain Joffe, akan ada Directors Dialogue bersama Hanung Bramantyo, Mike Wiluan, Ody Mulia Hidayat, dan Chand Parwes. Aktris Cinta Laura Kiehl juga akan berbagi perspektifnya mengenai film internasional.

Balinale 2018 mengambil tema Timeless, yakni memperlihatkan bagaimana film dapat menyampaikan cerita-cerita manusia yang terkecil serta momen-momen singkat yang dapat mengubah emosi. [adc]

Komentar

x