Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 09:15 WIB

Kolaborasi Arus Merah Bakar Semangat Soundrenaline

Oleh : Aris Danu | Rabu, 12 September 2018 | 11:30 WIB

Berita Terkait

Kolaborasi Arus Merah Bakar Semangat Soundrenaline
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Festival musik Soundrenaline 2018 menjadi peristiwa bersejarah bagi empat musisi, yakni Iga Massardi (Barasuara), Viki (Kelompok Penerbang Roket), Sammy (Seringai), dan Vicky (Burgerkill). Mereka berkolaborasi membawakan lagu "Arus Merah" ciptaan Iga Massardi.

Penampilan empat musisi tersebut di A Stage Soundrenaline 2018 merepresentasikan wajah baru Soundrenaline yang lebih megah dan berwarna, demikian menurut Choky dari Level7 selaku penyelenggara Soundrenaline 2018.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh kreator yang terlibat di Soundrenaline 2018. Seperti penampilan kolaborasi "Arus Merah" yang membutuhkan persiapan panjang dan melibatkan banyak kolaborator, kami selaku penyelenggara juga telah melalui proses panjang untuk dapat mewujudkan konsep baru dari Soundrenaline 2018. Alhasil kini kita semua dapat melihat bahwa konsep festival "The Soul of Expression" dapat menyedot animo yang begitu besar dari para insan kreatif Tanah Air," kata Choky di sela perhelatan Soundrenaline 2018 di GWK, Bali, baru-baru ini.

Sementara itu menurut Iga Massardi, lagu "Arus Merah" secara khusus ia persembahkan untuk hajatan musik terakbar se-Asia Tenggara itu.

"Lagunya saya bikin sendiri, memang untuk kolaborasi sama mereka di sini. Lagu ini akhirnya diaransemen ulang sama Vicky dan teman-teman. Tapi ada music director-nya, namanya Bagus. Dia sebetulnya yang aransemen lagunya," ujar pentolan Barasuara itu.

Konsep terbaru Soundrenaline 2018 diakui sejumlah musisi dari tiga negara sahabat sebagai festival musik terbesar se-Asia Tenggara. Mereka adalah Hujan (Malaysia), Phum Viphurit (Thailand), Rivermaya (Filipina), Yellow Fang (Thailand), dan Zee Avi (Malaysia).

"Animo di Soundrenaline 2018 sangat fantastis, tidak ada duanya. Jujur saya tak menyangka bahwa crowd di panggung sangatlah besar. Ini yang membuat Soundrenaline sebagai salah satu festival musik terbesar se-Asia Tenggara," kata Phum Viphurit usai menghibur para fansnya di Platinum Stage pada hari kedua Soundrenaline 2018, Minggu (9/9/2018).

Selain penampilan para musisi, Soundrenaline 2018 turut melibatkan puluhan seniman kreatif yang terlibat berbagai kolaborasi dari berbagai disiplin seni. Salah satunya art installation yang berada di Creators Park dan Platinum area. Creators Park yang menjadi ruang baru untuk para pecinta seni dipenuhi dengan berbagai figur ternama yang hadir dalam sesi soul meet (tatap muka), ditambah 34 tenant marketplace, serta keterlibatan dari komunitas seni tanah air seperti Ruang Rupa, Siasat Partikelir, dan Cut and Rescue.

Komunitas kreatif lainnya juga turut dilibatkan dalam proyek kolaborasi untuk official merchandise Soundrenaline 2018 yang lebih segar. Sebut saja Damn! I Love Indonesia, Voyej, Stencil House x Gudangrupa, dan Benang Baja, sukses membuat pengunjung bangga dalam mengenakan t-shirt maupun tote bag kreasi para kolaborator Soundrenaline 2018.

Keberhasilan Soundrenaline 2018 juga menjadi momen tepat untuk berbagi, dimana sebagian hasil penjualan merchandise Soundrenaline 2018 akan didonasikan bagi korban gempa bumi di Lombok beberapa waktu lalu. [adc]

Komentar

Embed Widget
x