Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 19:56 WIB

Musisi Jebolan GAC Bangga Tampil di Soundrenaline

Oleh : Aris Danu | Rabu, 12 September 2018 | 00:26 WIB

Berita Terkait

Musisi Jebolan GAC Bangga Tampil di Soundrenaline
(Foto: Inilahcom/Aris Danu)

INILAH.COM, Jakarta-Festival musik Soundrenaline 2018 memberi ruang bagi musisi-musisi baru dalam mengekspresikan karya mereka. Dua musisi yang berkesempatan tampil adalah toRa dan Logic Lost, pemenang kompetisi Go Ahead Challenge (GAC).

Keduanya merasa bangga ketika terpilih menjadi pemenang dalam kompetisi Go Ahead Challenge lewat proyek kolaborasi musik bertajuk 'Musik Gue Ekspresi Gue'.

toRa yang mengusung aliran Hip Hop, tampil berkolaborasi di panggung Slim Refine Stage Soundrenaline 2018 dengan kurator dari genre yang sama yaitu Laze. Sedangkan Logic Lost dari genre EDM turut menampilkan karya-karya beraninya bersama dengan Kimo sebagai kurator untuk genre EDM.

"Dapat tampil di Soundrenaline 2018 merupakan sebuah kebanggaan tersendiri dan tentu saja sangat menantang. Apalagi untuk musik EDM yang tentunya harus mampu memberikan energi yang besar kepada para penonton," kata Dylan alias Logic Lost di sela acara Soundrenaline 2018, di GWK, Bali, baru-baru ini.

Logic Lost menilai, kompetisi GAC memberikan banyak pengalaman baru dalam bermusik. Terlebih ia mendapat kesempatan berkolaborasi dengan musisi senior yang sudah kenyang pengalaman.

"Beruntung saya mendapatkan arahan dari Kimo yang sudah paham bagaimana untuk tampil di festival musik sebesar Soundrenaline 2018. Terutama ia turut memberikan ilmu yang bermanfaat bagi saya dalam menyajikan karya-karya orisinil untuk dapat dinikmati publik secara luas," ujarnya.

Sementara itu menurut Laze, kurator yang berkolaborasi dengan toRa menyatakan bahwa kompetisi ini merupakan kesempatan emas bagi musisi-musisi baru.

"Mungkin ini kayak magang di industri musik festival. Enggak semuanya indah. Kalau bisa ini jangan jadi Soundrenaline terakhir kalinya untuk kompetisi GAC," ujar Laze.

Sebelum tampil di Soundrenaline 2018, toRa dan Logic Lost telah melalui proses pengkurasian dan lokakarya dari kurator mereka masing-masing. Mereka juga telah mengikuti recording eksklusif yang melahirkan album kompilasi untuk diluncurkan di official music streaming apps.


Demi mendukung perjalanan kreatif mereka sebagai emerging musician, Go Ahead Challenge juga memberikan home recording tools kepada kedua pemenang tersebut. [adc]

Komentar

x