Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 19:59 WIB

Galang Donasi untuk Pejuang Kanker

Ari Lasso-Once-Lilo Gelar Konser Intim untuk Amal

Oleh : Aris Danu | Minggu, 9 September 2018 | 23:01 WIB

Berita Terkait

Ari Lasso-Once-Lilo Gelar Konser Intim untuk Amal
(Foto: Inilahcom/Aris Danu)

INILAH.COM, Jakarta-Tiga musisi kenamaan Tanah Air, yakni Ari Lasso, Once Mekel, dan Romulo Radjadin alias Lilo Kla Project tampil dalam Intimate Concert yang digelar di Golden Tulip Holland Resort, Kecamatan Batu, Jawa Timur.

Konser yang digelar pada 7 September lalu itu dalam rangka penggalangan dana bagi para pejuang kanker anak di Indonesia. Konsep intim memberikan kesempatan kepada penonton untuk berinteraksi dengan ke tiga artis tersebut.

Sesuai dengan konsepnya yang intim, konser ini menjual tiket secara terbatas, yakni hanya 300 tiket untuk aksi sosial.

"Bangga ya pada diri sendiri, kali ini bisa terlibat berkarya bersama yang tujuannya untuk aksi sosial yakni para pejuang kanker anak," kata Ari Lasso seperti dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (9/9/2018).

Mantan vokalis Dewa 19 ini berharap konser tersebut dapat memberikan manfaat positif bagi para penderita kanker anak.

"Berharap ke depan angka penderita kanker anak bisa berkurang di Indonesia. Ya semoga bisa membantu," ujar Ari.

Diketahui angka penderita kanker di Indonesia pada tahun ini yakni 4.100 anak. Dan jenis kanker terbanyak yang diderita yakni leukimia atau kanker darah putih.

Sementara itu, Ernest Rafael, CEO Esa Kreasi, mengatakan, pihaknya mengundang masyarakat untuk ikut peduli terhadap kanker anak. Kanker anak berbeda dengan kanker yang dialami oleh orang dewasa.

"Pendekatan kami terhadap penderitanya pun berbeda. Konser ini merupakan dukungan dan aksi nyata kami untuk penanganan kanker anak di Indonesia," ujar Ernest.

Ditambahkan Ernest, penonton dipastikan tidak hanya mengeluarkan sejumlah dana tapi mereka juga mendapatkan sesuatu. Mereka yang hadir telah berpartisipasi langsung terhadap kepedulian kita atas kanker anak.

Dalam konser tersebut, Once, Ari Lasso, dan Lilo melantunkan beberapa hits yang pernah mereka populerkan, baik secara solo, maupun bersama grup band masing-masing. Seperti diketahui Once dan Ari Lasso sebelum bersolo karir adalah vokalis band Dewa 19. Sementara Lilo selain masih personel Kla Project juga kerap melahirkan karya solo.

Lagu-lagu yang mereka bawakan antara lain Kangen, Kamulah Satu-satunya, Misteri Ilahi, Dealova, hingga Yogyakarta.

"Cari untung memang perlu, tapi bisa dicari kapan saja dan di mana saja. Nah, alangkah lebih bagus kalau tidak sekedar cari untung, tapi juga mendapatkah pahala," ujar Lilo.

Lilo yang juga menjadi salah satu penggagas awal acara ini menambahkan, ide konser ini sebetulnya lahir ketika suatu hari diundang menyaksikan sebuah konser terbatas Bon Jovi di Amerika. Ternyata itu adalah sebuah pertunjukan untuk menggalang dana yang dilakukan secara rutin.

"Idenya diilhami waktu nonton konser amal private Bon Jovi. Mereka punya semacam foundation yang kegiatannya membantu orang-orang miskin, kasih makan orang kurang mampu, veteran perang, dan sebagainya. Nah, cari dananya lewat konser khusus yang tiketnya dijual mahal, hasilnya disumbangkan kepada yang membutuhkan," cerita Lilo.

Senada dengan Lilo, Once Mekel, mengatakan, acara ini menurut dia, idenya cukup brilian.

"Sebagai musisi kami merasa lebih bernilai, karena selain menghibur juga bisa sekaligus beramal dan mengajak orang lain beramal," demikian Once Mekel. [adc]

Komentar

x