Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 08:40 WIB

Konser Kemanusiaan Lombok-Bali Raih Donasi Rp3,1 M

Oleh : Aris Danu | Rabu, 5 September 2018 | 21:20 WIB

Berita Terkait

Konser Kemanusiaan Lombok-Bali Raih Donasi Rp3,1 M
(Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Konser Kemanusiaan untuk Lombok dan Bali yang digagas sejumlah musisi dan berbagai pihak berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp3,1 miliar.

Konser ini digelar pada 9 Agustus lalu di Cilandak Town Squre, Jakarta Selatan. Konser melibatkan puluhan seniman musik Tanah Air. Mereka di antaranya Glenn Fredly, Dira Sugandi, Andien, RAN, Yuni Shara, Once Mekel, Kikan, Tompi, Armand Maulana, Ian Antono dan masih banyak lagi.

"Senang banget karena ini butuh kolaborasi konkret antara komunitas teman-teman biduan, ikatan alumni UI (Universitas Indonesia) dan juga pemerintah sendiri, di mana membantu Lombok dan Sumbawa itu jadi satu hal pasca recovery," kata Glenn di Jakarta, Selasa (5/9/2018).

Nantinya, donasi yang telah dikumpulkan bakal disalurkan ke lokasi bencana di Lombok dan Bali. Rencananya dana digunakan untuk membangun 50-100 hunian sementara (huntara) di Lombok. Hunian sementara ini akan dilengkapi dengan aliran listrik, air, psikososial dan psikoedukasi.

"Kolaborasinya ini enggak cuma berhenti sampai rumah dibangun, terutama pascagempa, ada trauma healing yang mau kita kerjakan," ujar Glenn.

Rencananya, sejumlah seniman musik akan turut hadir saat penyerahan donasi untuk menghibur dan memberi dukungan moril bagi para korban.

"Melalui pendekatan yang harus datang langsung, misalnya melalui seni itu sendiri," demilian Glenn Fredly. [adc]

Komentar

Embed Widget
x