Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 21:32 WIB

"Taklukkan Dunia", Dul Berdikari Tanpa Maia-Dhani

Oleh : Aris Danu | Minggu, 2 September 2018 | 15:30 WIB

Berita Terkait

(Foto: Inilahcom/Aris Danu)

INILAH.COM, Jakarta-Musisi Abdul Qodir Jaelani membuktian kemampuan bermusik lewat single baru berjudul "Taklukkan Dunia". Ia menggarap lagu ini tanpa bantuan ibundanya, Maia dan ayahnya, Dhani.

Putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini mengaku, sejak awal menekuni dunia musik bertekad untuk mandiri. Ia ingin menunjukkan kemampuannya tanpa nama besar ayah dan ibundanya.

"Saya merintis dari nol dan menawarkan ke beberapa label, ada yang nolak juga. Karena dulu saya idealisbanget,akhirnya sekarang ketemu label yang punya visi yang sama dan ayah bunda sudah merestui. Aku anak ayah bunda yang terakhir, ingin berdikari dengan musik sendiri, usaha sendiri," kata Dul saat peluncuran single "Taklukkan Dunia" di Jakarta, baru-baru ini.

Mantan personel band The Lucky Laki ini menuturkan, meski nama besar ayah dan ibundanya di industri musik Tanah Air cukup besar namun ia tak ingin memanfaatkan hal itu. Dul ingin dikenal karena karya dan kreatifitas, bukan karena nama besar orangtuanya.

"Kalau bahas musik, nomor satu adalah karya. Mau anaknya siapa, faktor utama adalah karya bukan uang dan lain-lain," urainya.

Lagu "Taklukkan Dunia" dikemas dalam nuansa musik elektronik. Untuk lagu ini, Dul melibatkan musisi Pay Burman atau Pay BIP sebagai produser musik.

"Padahal waktu itu aku sempet sinis sama musik zamannow.Tapi aku merasa kayakhaterskalau bisanya cumanyinyir doang. Makanya aku merasa tertantang untuk bikin musik elektronik. Alhamdullilah kesampaian, dibantu sama Bang Pay," kata remaja 18 tahun itu.

Tidak hanya berhenti di satu genre saja, kata Dul, ia bakal mencoba bermusik dari berbagai genre. Ia juga mentargetkan peluncuran album solo tahun ini.

"Saya tipe musisi yang suka mengeksplor. Single pertama saya, "Kamu dan Aku", pop alternatif. Single kedua "Cakrawala", lagunya grunge. Jangan kaget juga kalau single keempat saya mungkin dangdut. Saya akan terus mengeksplor musik. Insya Allah saya akan terus mengeksplor," demikian Dul Jaelani. [adc]

Komentar

Embed Widget
x