Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 15 Oktober 2018 | 23:14 WIB

Asian Games 2018

Via Vallen Angkat Bicara Soal Aksi Lipsync

Oleh : Aris Danu | Kamis, 23 Agustus 2018 | 23:29 WIB

Berita Terkait

Via Vallen Angkat Bicara Soal Aksi Lipsync
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAH.COM, Jakarta-Pedangdut Via Vallen menyanyi secara lipsync dalam acara pembukaan Asian Games 2018 yang sukses menyedot perhatian publik. Pada kesempatan itu, Via membawakan lagu berjudul Meraih Bintang.

Usai penampilannya, muncul beragam komentar akibat Via menyanyi secara lipsync.

"Katanya mereka (netizen) bilang kecewa sama saya cuma karena saya lipsync. Ya saya ngejelasin, 'Jangankan kalian, saya pribadi juga enggak percaya diri kalau disuruh lipsync'. Berarti suara saya kebagusan kalau sampai saya enggak mau lipsync, saya enggak mau gitu. Basically memang mau bagus atau jelek, saya lebih suka live apapun itu hasilnya ketimbang harus lipsync," kata Via di Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Via mengatakan, penampilan lipsync tersebut merupakan keputusan panitia termasuk semua performer. Mereka ingin meminimalisir segala kesalahan sekecil apapun, mengingat penampilan tersebut disaksikan oleh seluruh dunia.

"Makanya kenapa Via waktu latihan sampai tiga kali. Pas hari pertama latihan, saya dibilangin ini lipsync. Hah? Aku di situ maksa, aku maunya live aja. Enggak bisa karena kan nanti ini menggema di stadion, pasti mantul-mantul suaranya dan bla bla. Aku mau nyoba pun sama mereka enggak dikasih. Apalagi pas waktu live, mereka kasih alasan kenapa nggak boleh, ya alasannya karena itu takut ada kesalahan teknis," terang Via.

"Yang paling masuk akal juga gini, 'jadi di sini Via kalau misalnya kamu enggak lipsync, kami kan ada petasan nih, otomatis nanti suara petasannya masuk di mic-nya, otomatis yang nonton bisa akan terganggu sama suara itu'. Ya masuk akal juga sih," ujar Via. [adc]

Komentar

Embed Widget
x