Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 14 Desember 2018 | 00:05 WIB

Fenomena Artis Nyaleg Dinilai Sah-sah Saja

Oleh : Aris Danu | Kamis, 9 Agustus 2018 | 17:28 WIB

Berita Terkait

Fenomena Artis Nyaleg Dinilai Sah-sah Saja
(Foto: Ilustrasi)

INILAH.COM, Jakarta-Fenomena artis mencalonkan diri sebagai anggota legislatif alias Caleg jelang Pemilu Legislatif 2019 bukan sesuatu hal baru. Tahun ini artis nyaleg yang siap maju pada Pileg 2019 tercatat ada 54 nama artis.

Menurut pengacara senior wanita asal Bali, Melany Dian Risiyantie, banyaknya artis atau publik figur yang nyaleg adalah hal yang biasa. Seperti diketahui, sosok artis sudah memiliki popularitas di masyarakat sehingga itu menjadi peluang besar.

"Menurut saya artis adalah publik figur dan kalau mendaftar dan akhirnya jadi caleg itu sah-sah saja aja. Nyaleg itu hak semua warga negara Indonesia. Namun, harus berkompeten dan tidak cukup hanya bermodalkan ketenaran, nama besar atau muka cantik dan ganteng saja tapi harus punya skill yang cukup untuk mewakili rakyat," kata Melany di Jakarta.

Wanita yang juga Ketua DPW Asahi Propinsi Bali ini mengatakan, tidak hanya artis, siapapun yang maju menjadi caleg harus bisa menyampaikan aspirasi rakyat. Ia berharap para artis pun bisa bekerja dengan baik jika mereka terpilih dan menjaga amanat rakyat.

"Apabila seseorang dirasa berkompeten menyandang status sebagai caleg, baik itu seorang artis atau bukan adalah sah-sah saja," ucapnya.

Artis yang sudah lebih dikenal oleh masyarakat harus memberikan teladan yang baik bagi rakyat. Terlebih mereka sudah dipercaya dan dipilih oleh rakyat.

"Saya percaya nanti entah itu artis-artis atau tokoh-tokoh yang terpilih dalam kontestasi politik mereka semua pasti akan berpihak ke rakyat banyak. Karena mereka sudah dipercaya oleh para pemilihnya," tandasnya. [adc]

Komentar

x