Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 02:42 WIB

DCODE Live "Music With Attitude"

Konser Kolaborasi Multigenre Digelar di Enam Kota

Oleh : Aris Danu | Selasa, 7 Agustus 2018 | 23:10 WIB
Konser Kolaborasi Multigenre Digelar di Enam Kota
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Gelaran musik yang mengusung konsep crossgenre musik progresif akan hadir di enam kota di Tanah Air. Mengusung titel DCODE Live "Music With Attitude", perhelatan musik ini akan menyuguhkan pengalaman berkesan dengan kolaborasi multigenre, mulai dari musik pop, jazz, rock, blues, RnB, dance yang dipadukan dengan musik elektronika.

DCODE Live "Music with Attitude" akan menyambangi enam kota di Indonesia antara lain Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Bali, dan Medan. Penampilan setiap line up akan mengusung musik yang berbeda dari yang biasa merekan mainkan.

"Yang akan kita pertunjukkan enggak cuma lagu lama tapi lagu hits, semuanya di range ulang sehingga membuat penampilan ulang yang unik dan multimedia yang unik dan nyaman," kata George Pane, dari Acteeve Indonesia selaku promotor DCODE Live "Music with Attitude" saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).

George menambahkan, gelaran musik ini merupakan inisiatif dari platform event musik DCODE dengan dukungan music director, DJ dan juga para penyanyi muda. Mereka berkeinginan untuk berkolaborasi memberikan pengalaman unik dalam sebuah kemasan spektakuler.

Hajatan musik ini melibatkan Ali Akbar (ex the groove) sebagai music director yang bertugas mengaransemen ulang lagu-lagu yang ditampilkan dan berkolaborasi dengan beberapa line up penyanyi seperti Bayu Risa, Yura Yunita, Monita Tahalea, Ahmad Abdul dan Sandy Sandoro.

Acara musik ini akan dibuka di Jakarta dengan line up penyanyi antara lain Bayu Risa, Yura Yunita, Sandhy Sandoro, Monita Tahalea, Asteriska, Kyriz, Elephan Kind, DJ Cream dan Pon Your Tone with Dipha Barus. Untuk gelaran perdana akan menampilkan 22 lagu yang di crossgenre dan dinyanyikan saat DCODE Live digelar The Pallas, Jakarta.

"Musik yang berbeda di lagu-lagu hits yang ada dan belum pernah ada sebelumnya untuk para penikmat musik di Indonesia akan dapat dinikmati di DCODE Live, dengan harapan bahwa mereka akan dihibur oleh musik crossgenre dan lagu sepanjang masa yang dinyanyikan oleh penyanyi zaman now," kata Ali Akbar.

Sementara itu, Monita Tahalea yang hadir saat jumpa pers mengaku sangat antusias. Ia tengah menyiapkan kejutan karena harus bernyanyi dengan genre dan aransemen yang berbeda dari yang biasa ia bawakan.

"Pastinya nanti aransemennya berbeda-beda, setiap lagu akan berbeda-beda," papar Monita.

DCODE Live "Music with Attitude" akan dimulai di Jakarta pada 11 Agustus 2018 bertempat di The Pallas, kawasan SCBD. Selanjutnya digelar di Yogyakarta pada 25 Agustus dan Bandung pada 8 September.

Setelah Bandung, acara musik ini akan berlanjut di Bali pada 29 September dan Surabaya pada 13 Oktober serta di Medan pada 3 November 2018. Setelah Medan, kota Jakarta kembali akan menjadi penutup roadshow pada 1 Desember 2018. [adc]

Komentar

Embed Widget

x