Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 21:36 WIB

Kuliah S1, Ruben Onsu: Bukan Modal Terjun Politik

Oleh : Aris Danu | Senin, 6 Agustus 2018 | 21:45 WIB

Berita Terkait

Kuliah S1, Ruben Onsu: Bukan Modal Terjun Politik
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Sukses berkarier di dunia hiburan dan juga bisnis ayam geprek tak membuat Ruben berpuas diri. Ia tetap melanjutkan pendidikan program sarjana strata 1. Ruben mengambil jurusan Ilmu Komunikasi sesuai dengan bidangnya di penyiaran televisi.

Pria 34 tahun ini rupanya sudah menjalani masa kuliah selama empat semester dalam kurun waktu dua tahun di sebuah Kampus Swasta di Jakarta. Namun kini ia baru sadar jika jurusan yang diambilnya salah.

"Justru yang sayang itu, kenapa gue enggak ambil bisnis ya. Kan ayam gue baru meledaknya setahun," katanya di Jakarta, Senin (6/8/2018).

Meski sadar akan kesalahannya dalam memilih jurusan, ayah satu anak itu tidak akan berpindah jurusan.

"Ini gue sudah kuliah dua tahun lalu, ya kali gue mesti udahan dan ngulang lagi. Enggak ah capek," ucapnya.

Fenomena selebritas yang baru menempuh pendidikan tingkat sarjana setelah sukses dalam karier tidak hanya dialami Ruben Onsu. Namun kebanyakan dari mereka mengambil kuliah untuk modal terjun ke politik. Lantas, bagaimana dengan Ruben Onsu?

"Yang pasti saya kuliah lagi tidak ada tertarik ke jalur politik. Saya ingin tetap bisa kerja, tetap bisa bisnis, dan pendidikan buat saya penting," demikian Ruben Onsu. [adc]

Komentar

Embed Widget
x