Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 02:41 WIB

Ini Alasan Krisdayanti Maju Nyaleg di Pemilu 2019

Oleh : Aris Danu | Selasa, 31 Juli 2018 | 21:26 WIB
Ini Alasan Krisdayanti Maju Nyaleg di Pemilu 2019
Penyanyi Krisdayanti - (Foto: Inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Penyanyi Krisdayanti memutuskan untuk terjun ke dunia politik setelah mengantongi restu dari sang suami, Raul Lemos. KD, begitu ia biasa disapa, maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari PDI Perjuangan.

Perempuan asal Batu, Jawa Timur ini mengatakan, keinginannya untuk terjun ke politik dan mengincar kursi parlemen tak lain adalah untuk memperjuangkan dan memajukan kebudayaan Indonesia.

"Profesi saya sebagai penyanyi. Kalau saat ini saya memilih menjadi caleg sebenarnya saya tidak meninggalkan dunia artis, tapi ingin menyuarakan kebudayaan asli Indonesia melalui lembaga politik," kata Krisdayanti usai mengikuti pembekalan untuk para caleg di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Senin (30/7/2018).

Pelantun "Menghitung Hari" ini merasa semakin mantap untuk untuk maju sebagai caleg setelah mengikuti pembekalan. Ia berharap jika kelak terpilih bisa memperjuangkan kebudayaan Indonesia.

"Harapan saya ternyata sama seperti ajaran Bung Karno dalam Trisakti, salah satunya adalah berkepribadian di bidang kebudayaan," ujarnya.

KD menambahkan, jika terpilihi ia ingin duduk di Komisi X yang membidangi kebudayaan atau di Komisi VIII yang membidangi perempuan dan perlindungan anak.

"Saya ingin menyuarakan politik kebudayaan," ucap perempuan kelahiran 24 Maret 1975. [antara]

Komentar

Embed Widget

x