Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 17 Agustus 2018 | 20:39 WIB

Stadhuis Schandaal, Mikey Lie Bercucuran Air Mata

Oleh : Aris Danu | Rabu, 18 Juli 2018 | 10:09 WIB
Stadhuis Schandaal, Mikey Lie Bercucuran Air Mata
(Foto: istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Aktor Mikey Lie punya pengalaman unik saat melakoni peran sebagai Pieter dalam film Stadhuis Schandaal. Film ini mengangkat kisah cinta terlarang pada zaman kolonial antara Gubernur Jenderal Belanda di Batavia JP. Coen atau Pieter dengan Sarah Specx.

Mike mengaku mendapat tantangan baru dalam film besutan sutradara Adisurya Abdy itu. Ia bercerita, saat menjalani proses casting dirinya bercucuran air mata ketika diminta membaca puisi.

"Saya juga enggak ngerti kok tiba-tiba air mata saya bercucuran, ketika saya coba menghayati dan mendalami isi puisi tersebut, padahal selama ini enggak pernah begitu," katanya di Jakarta, baru-baru ini.

Selain itu, aktor yang pernah bermain dalam empat judul film, yakni film A/B# Cyberbully, BPJS (Budget Pas Pasan Jiwa Sosialita) dan Perias Jenazah ini juga dituntut untuk berdialog bahasa Belanda. Beruntung ia punya teman yang tinggal di Belanda sehingga dapat mengatasi masalah tersebut.

"Tantangan terberat saya adalah soal bahasa, akhirnya bisa diatasi dengan belajar dan menyerapnya dari rekan sesama artis yakni George Taka dan teman saya yang tinggal di Belanda. Saya bersyukur semuanya bisa terasi," demikian Mikey Lie.

Selain Mikey Lie, film produksi Xela Pictures ini juga dibintangi oleh Tara Adia, Amanda Rigby, Volland Volt, dan Haniv Hawakin. Film Stadhuis Schandaal dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air mulai 26 Juli 2018. [adc]

Komentar

x