Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 September 2018 | 01:28 WIB

Epi Kusnandar Dukung Gerakan Donasi Nasional

Oleh : Aris Danu | Senin, 9 Juli 2018 | 16:49 WIB

Berita Terkait

Epi Kusnandar Dukung Gerakan Donasi Nasional
Epi Kusnandar - (Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Aktor Epi Kusnandar turut serta dalam mendukung Gerakan Donasi Nasional untuk 5400 Panti. Kegiatan itu diinisiasi oleh Forum Nasional Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak dan Panti Sosial Asuhan Anak (Fornas LKSA PSAA).

Menurut Yanto Mulya Pibiwanto, Ketua organisasi tersebut, Musyawarah Nasional LKSA PSAA akan digelar pada tanggal 24 sampai 27 Juli 2018 dan akan mengundang 5400 panti. Sementara itu, Gerakan Donasi Nasional (GDN) merupakan pre event dari perhelatan akbar ini.

Sementara itu Epi Kusnandar mengatakan, keterlibatan dalam aksi sosial itu merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya anak yatim.

"Ketika saya mendengar kata anak yatim, sudah terbayang masa kecil saya yang enggak punya pegangan. Ditinggal ayah umur 3 tahun jadi tidak punya figur," kata Epi dalam keterangannya, Senin (9/7/2018).

Masa lalu sebagai anak yatim membuat bintang film The Raid 2: Berandal ini merasa iba dan terketuk hatinya ketika melihat anak-anak yatim di panti asuhan.

"Dari situ tergerak untuk melihat ke belakang, untuk kembali tidak bisa, untuk tidak merasakan itu. Disitu dapat pembelajaran, ternyata banyak sekali yang bernasib seperti saya," ujarnya.

"Saya ingin mengajak mereka, agar jangan kehilangan pegangan seperti saya. Ada guru, ada ustadz bisa jadi ayah, Pak RT bisa jadi ayah, ada yang bisa jadi sahabat disana. Begitu bergelar anak yatim jangan drop, tetap hidup," Epi, menambahkan.

Aksi nyata dukungan Epi terhadap Gerakan Donasi Nasional ditunjukkan dengan mengunjungi dan menghibur anak-anak yatim dengan mengendarai Vespa.

"Saya bermimpi untuk berkunjung dari Aceh sampai Papua bertemu anak anak panti," ujarnya.

Jasra Putra dari Komisioner Perlindungan Anak Indonesia menyampaikan terima kasih atas dukungan aktor kelahiran 1 Mei 1964 itu yang sudah menyediakan waktu untuk menghibur anak-anak panti.

"Anak-anak sangat butuh figur orang tua yang dapat melindungi dan mewakafkan waktunya. Sebagaimana kita kecil dulu butuh perhatian, kasih sayang dan ada yang mendengarkan," tandasnya. [adc]

Komentar

Embed Widget
x