Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 19:59 WIB

Si Doel Cs Ziarah ke Makam Benyamin Sueb

Oleh : Aris Danu | Jumat, 6 Juli 2018 | 18:10 WIB

Berita Terkait

Si Doel Cs Ziarah ke Makam Benyamin Sueb
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Para pemain Si Doel The Movie melakukan ziarah ke makam pemeran sinetron Si Doel Anak Sekolahan, diantaranya Benyamin Sueb, Tile dan Basuki pada Jumat (6/7/2018).

Sejumlah pemeran Si Doel The Movie, diantaranya Rano Karno, Mandra, dan Suti Karno mengawali ziarah ke TPU Karet Bivak tempat almarhum Benyamin dimakamkan.

"Hari ini memang ada program ziarah ke tiga orang. Walau sebenarnya ada banyak pemeran lain yang sudah meninggalkan kita terlebih dahulu. Artinya memang kami berdoa mudah-mudahan mereka yang telah meninggalkan kita diberi tempat di sisi Allah," kata Rano Karno.

Ziarah dilanjutkan ke makam Haji Tile di kawasan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Selain ziarah, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk melestarikan budaya Betawi dan mengenalkannya kepada anak-anak pemeran Si Doel The Movie. Mereka adalah Fahreyza Anugrah sebagai anak Doel dan Ahmad Zulchoir sebagai anak Atun.

"Ya sebetulnya kunjungan kita ziarah bukan hanya hari ini saja. Kebetulan dalam kaitan film ini menjadi kegiatan ziarah. Sekaligus edukasi kepada anak-anak supaya jangan pernah melupakan akarnya," ujarnya.

Mantan Gubernur Banten ini menambahkan, meski sudah lama vakum silaturahmi di keluarga Si Doel masih tetap terjaga. Setiap tahun Rano selalu menggelar acara silatirahmi di kediamannya.

"Kita tetap walau sudah 16 tahun enggak bersama tapi setiap tahun kita bersilaturahim. Silaturahim itu bisa dengan berkunjung bisa dengan telepon bisa dengan Whatsapp, apalagi sekarang dengan kesibukan masing-masing," tandasnya. [adc]

Komentar

x