Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 07:22 WIB
 

Ini Cara Ampuh Young Lex Kebal Hadapi Bully

Oleh : Aris Danu | Rabu, 4 Juli 2018 | 11:30 WIB
Ini Cara Ampuh Young Lex Kebal Hadapi Bully
(Foto: Inilahcom/Aris Danu)

INILAH.COM, Jakarta-Penyanyi rap Young Lex selalu menjadi sasaran bully atau perundungan dari warganet, bahkan sejak awal kariernya di dunia musik. Seiring berjalannya waktu nama Young Lex semakin tenar akibat bully-an dan ia tak acuh terhadap bully-an tersebut.

"Semakin ke sini gue sudah enggak peduli lagi sih. Dalam artian kalau lo main gitu itu sudah kapalan tangan lo. Jadi bukan sesuatu yang menyakitkan, (bully) itu sesuatu yang gue abaikan saja, enggak dimasukin ke hati," kata Young Lex di Plaza Senayan, Jakarta Pusat.

Bagi Young Lex, bullying bukan akhir dari segalanya. Ia pun merasa tidak kesulitan mencari teman akibat akibat bully tersebut. Bahkan saking acuhnya, teman-temannya justru yang kerap merasa kesal terhadap bully yang menyerang Young Lex.

"Justru teman-teman seperjuangan, mereka yang lebih emosi kalau gue yang dibully, guenya sih santai. Soalnya mereka (netizen) komen, judge itu tanpa tahu backgroud, tanpa cari tahu siapa yang dia judge. Itu teman-teman gue lebih kesal, sementara gue santai saja," ujarnya.

Pria bernama asli Samuel Alexander ini menegaskan bahwa dirinya tidak pernah takut dengan bullying. Ia mengaku sudah bisa beradaptasi dengan bullying dan bully justru menjadi suntikan semangatnya dalam berkarya.

"Kalau gue enggak takut. Gue lebih beradaptasi. Soalnya kita hidup di dunia jadi ngapain lo takut ngadepain hal seperti itu. Kalau lo bahagia, posting selama itu masih wajar. Gue enggak mau pakai penjarain diri gue sendiri. Gue maunya hidup gue bahagia, gue melakukan hal-hal yang gue suka sama orang-orang dekat gue, jadi enggak perlu takut. Kalau lo enggak bisa beradaptasi nanti lo punah," demikian Young Lex. [adc]

Komentar

x