Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 07:24 WIB
 

Young Lex: Jangan Anggap Remeh Bullying di Medsos!

Oleh : Aris Danu | Selasa, 3 Juli 2018 | 20:40 WIB
Young Lex: Jangan Anggap Remeh Bullying di Medsos!
(Foto: inilahcom/Aris DC)

INILAH.COM, Jakarta-Rapper Young Lex secara terang-terangan mengaku sebagai korban bullying atau perundungan. Sejak awal meniti karier, penyanyi rap ini mengaku sering kali dibully. Namun tidak pernah menanggapi serius bullyan yang diterimanya dan tetap berkarya.

Prihatin dengan maraknya bullying, khususnya di kalangan remaja, penyanyi 26 tahun ini menciptakan lagu berjudul Jangan Dianggap Remeh. Lagu tersebut merupakan kampanye anti bullying yang juga menjadi soundtrack dari film AIB #CyberBully.

"Di film AIB gue isi soundtrack, pemilihan dari Surya Film karena menurut mereka gue sering kena bully di cyber makanya gue diminta mengisi soundtracknya," katanya saat peluncuran trailer AIB #Cyberbully di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (2/7/2018).

Menurut Young Lex, lagu tersebut menceritakan tentang pengalaman pribadinya saat menerima banyak serangan bullying ketika awal merintis karier.

Meski kerap mendapat bully, rapper bernama asli Samuel Alexander ini tak pernah menganggap keberadaan mereka. Ia justru menjadikan bullying sebagai suntikan semangat dalam berkarya.

"Dari awal gue anggap itu jadi bahan bakar jadi gue tinggal buka tangki untuk dijadikan cambukan atau dendam secara positif. Lo liat gue pasti bakal berhasil," paparnya.

Lebih lanjut Young Lex memberikan pesan kepada para korban Bully agar tidak berhenti dalam berkarya.

"Kalau enggak mau dibully, jangan jadi sukses. Kalau lo enggak sukses enggak bakal ada yang iri dan bully lo. Jadikan bully itu semangat buat buktikan lo bisa," demikian Young Lex. [adc]

Komentar

x