Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 September 2018 | 04:03 WIB

Film "AIB CyberBully"

Fenomena Bullying di Kalangan Remaja Difilmkan

Oleh : Aris Danu | Selasa, 3 Juli 2018 | 19:50 WIB

Berita Terkait

Fenomena Bullying di Kalangan Remaja Difilmkan
(Foto: inilahcom/Aris DC)

INILAH.COM, Jakarta-Maraknya kasus bullying atau perundungan di Tanah Air belakangan ini membuat prihatin banyak pihak. Bukan persoalan sepele, fenomena bullying sebenarnya sudah ada sejak lama hanya saja tidak pernah dianggap serius.

Fenomena bullying di kalangan remaja menarik perhatian rumah produksi film, Surya Film dan Amani Films. Dua rumah produksi ini membuat film berjudul AIB #Cyberbullying yang terinspirasi dari maraknya kasus bullying di kalangan remaja. Khususnya bully di media sosial.

Film ini disutradarai oleh Amar Mukhi dan eksekutif produser oleh Ramesh Mukhi. Film ini dikemas dengan genre horor.

"Kami melakukan interprestasi ulang, menarasikan kembali dan melakukan penyesuaian konsep visual dan cerita, agar film ini lebih menghibur dan tetap mencekam tentunya," kata Amat Mukhi di Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Wendy Wilson, salah satu pemeran film ini mengaku antusias ketika mendapat tawaran akting. Menurutnya film ini punya pesan moral yang bagus untuk mengkampanyekan anti bullying.

"Di film ini aku lebih banyak main ekspresi muka karena di film ini enggak banyak ngobrol sama orang, tapi sama kamera ya. Istilahnya skype aku. Jadi, aku harus tahu kondisi temen-temen aku," ujar pemeran Donna itu.

Selain Wendy Wilsno, film ini juga menampilkan para pemain muda, yakni Yuniza Icha (Sarah), Ade Ayu (Bianca), Shoumaya Tazkiya (Cista), Damita Argobie (Angel), Harris Illano (Antoni), Baron Wildchut (Bondan), dan Michael Lie (Cupi). Film ini mengisahkan tentang sekumpulan sahabat yang membully teman satu sekolahnya sehingga sang korban memutuskan bunuh diri.

Kematian sang korban ternyata tidak menjadi akhir dari segalanya. Para pelaku bullying setelah kematian korban mendapat teror secara menakutkan. Mereka saling menjatuhkan dan membuka aib mereka sendiri hingga berujung kematian.

Film yang mengampanyekan stop bullying dengan tagar #StopBullying #JanganDianggapRemeh #JarimuMembunuhmu ini dijadwalkan tayang mulai 2 Agustus 2018. [adc]

Komentar

Embed Widget
x