Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 September 2018 | 03:59 WIB

Piala Dunia Rusia 2018

Usai Jerman Kalah, Boyband Korea Ngetop di Meksiko

Oleh : Tatzuar Amir | Kamis, 28 Juni 2018 | 16:20 WIB

Berita Terkait

Usai Jerman Kalah, Boyband Korea Ngetop di Meksiko
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta-Kemenangan timnas Korea Selatan atas Jerman pada babak penyisihan grup F dengan skor 2-0 menua beragam komentar di media sosial. Bahkan boyband Korea kini mendadak ngetop di Meksiko. Salah satunya boyband BTS.

Timnas Korsel berhasil mempermalukan tim De Panzer Jerman dengan skor 2-0 pada pertandingan terakhir penyisihan Grup F Piala Dunia Rusia pada pertandingan Minggu malam (27/06/2018) waktu Indonesia. Meskipun kemenangan tersebut tidak membawa Korsel maju ke babak perempat final, tetapi kekalahan Jerman justru disambut suka cita oleh pecinta sepakbola Meksiko.

Pasalnya kekalahan Jerman dari Korsel membuat timnas Meksiko, yang sempat kalah 0-3 dari Swedia pada pertandingan sebelumnya, bisa melaju ke babak selanjutnya sebagai peringkat kedua di Grup F.

Tak heran bila warga Meksiko berpesta pora atas keberhasilan tim mereka maju ke babak selanjutnya di Piala Dunia Rusia 2018 dengan turun ke jalan. Mereka pun tidak lupa mengekspresikan rasa terima kasih kepada rakyat Korea Selatan, salah satunya dengan mendatangi kantor kedutaan besar Korea Selatan untuk Meksiko dan membopong sang konsulat jendral, Byoung-Jin Han.

Seperti yang didokumentasikan lewat video dan diunggah ke Twitter oleh akun @JamesWagner.

Tak hanya itu, produk budaya pop Korea Selatan seperti K-pop pun mendadak menjadi amat populer di Meksiko. Contohnya apa yang dialami oleh grup boyband, BTS, yang penjualan album mereka di iTunes Meksiko melesat tajam. Tak heran bila kemudian nama BTS pun menjadi perbincangan hangat warga Meksiko di jejaring sosial, khususnya Twitter. Tagar #KORGER yang merupakan singkatan dari Korea-German pun menjadi trending.

Video musik BTS yang berjudul Fake Love pun kemudian dibanjiri oleh komentar-komentar dalam bahasa Spanyol, bahasa resmi di Meksiko.

"MEXICANS ARE WATCHING FAKE LOVE THE COMMENTS ARE WILD#TeenChoice #ChoiceFandom #BTSARMY @BTS_twt, " @wthparkjimin.

"THEY PLAYED FAKE LOVE ON MY MEXICAN RADIO RIGHT AFTER KOREA WON AGAINST GERMANY AKA SAVING MEXICO'S ASS LMAO PERHAPS EVERYONE IN MEXICO IS A BTS STAN NOW! @BTS_twt #MexicovsSuecia #MEXSWE

Aqu en Morelos, Cuernavaca @RadioBTSMEX !!!, " cuit salah satu warga Meksiko, @holypjimin. [adc]

Komentar

Embed Widget
x