Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 07:23 WIB
 

Tantangan Riri Riza Garap Film Kulari Ke Pantai

Oleh : Aris Danu | Selasa, 26 Juni 2018 | 20:21 WIB
Tantangan Riri Riza Garap Film Kulari Ke Pantai
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Duet sutradara Riri Riza dengan produser Mira Lesmana kembali menghadirkan film anak-anak berjudul Kulari ke Pantai. Film yang dijadwalkan rilis pada 28 Juni 2018 ini punya tantangan tersendiri saat proses penggarapan.

"Bekerja dengan anak-anak tentu sangat beda dengan orang dewasa. Kita harus bisa menciptakan lingkungan kerja yang menyenangkan bagi anak-anak," ungkap Riri Riza di Rumah Indofood PRJ, Kemayoran, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Tidak hanya soal mengarahkan anak-anak ketika beradegan, namun juga selama syuting banyak yang harus diperhatikan. Terutama dalam bersikap dan bertingkah laku di depan anak-anak.

"Kalau ada kru mau merokok kita suruh masuk ke tenda khusus merokok. Semua kru juga diminta untuk tidak bicara sembarangan di depan anak-anak," ujar Riri.

Sutradara bernama lengkap Mohammad Rivai Riza ini menambahkan, tantangan lain saat proses pengambilan gambar adalah faktor cuaca yang kurang bersahabat.

"Apalagi sekarang hujan dan panas datangnya tak bisa diprediksi sesuai musim. Kita harus pintar mencari waktu kapan bisa menghasilkan gambar-gambar indah yang bisa ditampilkan di film," demikian Riri Riza. [adc]

Komentar

x