Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 12:53 WIB

Piala Dunia 2018, Ibnu Jamil Setia Dukung Inggris

Oleh : Aris Danu | Senin, 25 Juni 2018 | 19:15 WIB
Piala Dunia 2018, Ibnu Jamil Setia Dukung Inggris
(Foto: Inilahcom/Aris Danu)

INILAH.COM, Jakarta-Kemeriahan Piala Dunia 2018 dirasakan oleh masyarakat seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Salah satu aktor yang juga larut dalam kemeriahan gelaran Piala Dunia adalah Ibnu Jamil. Ibnu mengaku masih setia mendukung Timnas Inggris.

"Inggris dong, sudah dari dulu (menjagokan) kalau Inggris," kata Ibnu dalam wawancara di Pekan Raya Jakarta Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (24/6/2018).

Pemain film Kulari Ke Pantai ini optimistis jika tim berjuluk The Three Lion itu bakal lolos ke final dan meraih trofi Piala Dunia 2018. Ibnu menilai mentalitas Inggris di gelaran sepak bola dunia itu tidak bisa dianggap remeh, terlebih kali ini ditangani oleh pelatih Gareth Southgate.

"Kalau dari persiapan atau track record, Inggris di gelaran Piala Dunia enggak sejago Brazil atau Jerman, atau bahkan akhir-akhir ini ada Spanyol. Tapi mental itu juga jadi salah satu alat," paparnya.

"So far dibabak penyisihan pas lawan Tunisia kemarin sih Southgate (pelatih Inggris) memberikan efek positif. Cuma ada yang bilang Southgate ini dulunya waktu jadi pemain adalah pemain yang baik, super baik jadi terlalu kalem," imbuhnya. [adc]

Komentar

x