Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 02:39 WIB

Indro Warkop Diganjar Piala Police Movie Festival

Oleh : Aris Danu | Senin, 25 Juni 2018 | 11:39 WIB
Indro Warkop Diganjar Piala Police Movie Festival
Aktor Indrodjojo Kusumonegoro alias Indro Warkop - (Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Aktor Indrodjojo Kusumonegoro alias Indro Warkop diganjar penghargaan Lifetime Achievement pada ajang Police Movie Festival 5 yang digelar di Ballroom Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat, Sabtu (23/6/2018) lalu.

Penghargaan untuk salah satu legenda hidup komedian Indonesia itu diberikan langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Syafruddin di atas panggung. Indro pun antusias mendapat penghargaan itu dan memberikan apresiasi terhadap festival film yang diadakan oleh Divisi Humas Polri itu.

"Alhamdulillah terima kasih sekali lagi semuanya. Jayalah film Nasional, jayalah Polri dan ini milik kita semua. Mari kita kuatkan film Nasional dan mari kita kuatkan kepolisian milik kita semua," kata Indro Warkop usai menerima penghargaan.

Pada kesempatan itu personil grup Warkop DKI ini bercerita, mendiang ayahnya merupakan anggota kepolisian. Menurut Indro, mendiang ayahnya sebagai salah satu pendiri badan intelijen, ayah Indro juga seorang seniman dan membuat sebuah divsi kesenian termasuk melawan di kepolisian yang diberi nama BKAK.

Indro menambahkan, terkait Police Movie Awards dirinya baru tahu mengenai ajang penghargaan bagi insan perfilman yang diselenggarakan oleh kepolisian itu.

"Jujur aja, saya baru tahu ada Police Movie Award, tiba-tiba saya dapat lagi," demikian Indro.

Penghargaan utama Police Movie Festival 2018 diraih oleh film berjudul "Humanis" yang berhasil menyisihkan 10 nominasi lainnya dari total peserta sebanyak 400. Penyerahan trofi dan penghargaan pemenang pertama diserahkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto yang diterima oleh Kasat Lantas Polres Bitung AKP Andri Permana. Sedangkan juara kedua dan ketiga masing-masing diraih oleh film Persepsi dan Sebuah Jawaban. Lalu untuk kategori animasi diraih oleh film Time sebagai pemenang pertama dan diikuti Pacarku (juara kedua) dan Kisah Sore Ini (juara ketiga).

Untuk kategori film favorit didapatkan film Aku Di Dalam Kamu. Ajang Police Movie Festival 2018 ini melibatkan sejumlah juri diantaranya Brigjen Pol. Drs Rikwanto, M.Hum, Chicco Jerikho, Prisa Nasution, Faza Meonk dan Anggy Umbara. [adc]

Komentar

x