Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 02:23 WIB

Iqbaal Ramadhan Geram Pembajakan Film Dilan 1990

Oleh : Aris Danu | Selasa, 12 Juni 2018 | 22:50 WIB

Berita Terkait

Iqbaal Ramadhan Geram Pembajakan Film Dilan 1990
(Foto: Inilahcom/Aris Danu)

INILAH.COM, Jakarta-Sukses film Dilan 1990 turut mengangkat nama Iqbaal Ramadhan sebagai pemeran utama. Namun kesuksesan film karya sutradara Fajar Bustomi itu tidak semuanya berjalan mulus karena banyaknya pembajakan.

Menurut sang produser, Ody Mulya Hidayat, ketika film itu baru tiga minggu di bioskop sudah beredar versi VCD bajakan di Kota Cirebon. Hal itu membuat Iqbaal merasa kesal karena karyanya tidak dihargai orang.

"Gua menyayangkan sekali DVD bajakan. Kemarin kami serius banget, bahkan sampai melaporkan ke kepolisian segala macam. Karena memang ilegal kan," kata Iqbaal saat peluncuran DVD Film Dilan 1990 di KFC Kemang, Senin (11/6/2018).

Meski kesal dengan aksi pembajakan, Iqbaal mengambil sisi positif bahwa filmnya mendapat tempat di hati para pecinta film Indonesia. Namun ia tetap menyayangkan adanya pembajakan terhadap karya seni.

"Satu sisi gua rasa banyaknya bajakan ini, ya berarti menunjukkan bahwa memang film ini besar sekali antusiasmenya, sampai dibikin bajakan sebanyak itu, gitu," ujarnya.

"Ya, gua tidak membenarkan itu (bajakan), gua justru menyayangkan. Cuma gua sadar bahwa memang film Dilan ini spesial banget," Iqbaal, menambahkan.

Menurut data dari Cinema 21, Film Dilan 1990 sukses meraih box office dengan jumlah penonton 6 juta lebih. Angka tersebut sekaligus menempatkan film yang diadaptasi dari novel karya Pidi baiq ini sebagai film yang paling banyak ditonton selama 2018. [adc]

Komentar

Embed Widget
x