Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 04:34 WIB

Film Raih Box Office, DVD Dilan 1990 Laris Manis

Oleh : Aris Danu | Selasa, 12 Juni 2018 | 12:25 WIB
Film Raih Box Office, DVD Dilan 1990 Laris Manis
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Sukses film "Dilan 1990" hingga meraih box office yang mencapai lebih dari enam juta penonton masih menyita perhatian penonton. Oleh karenanya, produser MAX Pictures, Ody Mulya Hidayat merilis film karya sutradara Fajar Bustomi itu versi DVD.

Film yang rilis bioskop pada 25 Januari 2018 itu rupanya masih menyedot perhatian itu masyarkat, khususnya penggemar Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla). MAX Pictures, selaku rumah produksi film "Dilan 1990" bekerjasama dengan rumah makan cepat saji KFC dan Jagonya Music and Sport untuk penjualan DVD tersebut.

"Bayangkan baru lima hari dijual diseluruh store KFC, sudah 45 ribu keping DVD terjual. Ini respon yang sangat baik. Kami padahal mengirimkan 100 ribu keping ke seluruh store KFC di seluruh Indonesia," kata Rumi Azis, perwakilan dari Jagonya Music and Sports saat jumpa pers bersama para pemain Dilan 1990 dan produser, Ody Mulya Hidayat, di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Senin (11/6/2018).

Sementara itu, Ody Mulya Hidayat mengatakan peluncuran DVD tersebut sebagai upaya untuk menjaga terjadinya pembajakan film yang adaptasi dari novel best seller karya Pidi Baiq.

"Jadi kami bekerjasama dengan KFC yang merilis film Dilan 1990 dalam format DVD, untuk mencegah ada nya lagi pembajakan. Karena film ini baru tayang tiga minggu, di salah satu kota Cirebon, Jawa Tengah sudah membajak film ini," ujar Ody.

Selain alasan melawan pembajakan, Ody ingin memanjakan para pecinta film Dilan 1990 agar dapat memiliki filmnya dalam bentuk fisik.

"Yah kami rillis DVD agar para penonton dan penggemar film dan juga novelnya, punya bentuk fisiknya untuk ditonton berulang-ulang di rumah," katanya. [adc]

Komentar

x