Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 17 Agustus 2018 | 07:23 WIB

Gofar Hilman Dukung Hadirnya #WirausahaMerdeka

Oleh : Aris Danu | Minggu, 10 Juni 2018 | 21:13 WIB
Gofar Hilman Dukung Hadirnya #WirausahaMerdeka
Aktor, penyiar radio sekaligus pelaku usaha muda, Gofar Hilman - (Foto: inilahcom/Aris DC)

INILAH.COM, Jakarta-Aktor, penyiar radio sekaligus pelaku usaha muda, Gofar Hilman mendukung kegiatan bertajuk #WirausahaMerdeka yang digagas oleh PT IndoSterling Technomedia, melalui situs pencari bernama LOKAmedia.

Menurut Hilman, kegiatan yang telah menggelar pelatihan dan asistensi kepada 20 calon wirausahawan tersebut sangat penting bagi kaum muda, khususnya yang ingin memulai diri sebagai enterpreuner.

"Kegiatan ini sangat membantu karena diberikan pelatihan sekaligus sharing pengalaman dari orang-orang yang sudah mempunyai mengalami jatuh bangun usahanya," kata Hilman saat berbagi pengalaman di Bakmitopia Kemanggisan, Jakarta Barat.

Pemain film Bajaj Bajuri The Movie ini mengatakan, perkembangan teknologi digital saat ini mendorong lahirnya wirausahawan baru di berbagai sektor. Khususnya, e-commerce karena mudahnya jual-beli barang via online. Namun menurutnya, hal itu perlu kreatifitas dan sentuhan antarmanusia.

"Meski digital media itu penting, tapi sentuhan manusia tetap lebih penting," ujar pria kelahiran Jakarta, 26 April 1983 itu.

Sementara itu, Vice President Group Business Development PT IndoSterling Technomedia Mega Anindya mengatakan, kegiatan #WirausahaMerdeka merupakan komitmen perusahaan dalam membantu menumbuhkan dan melahirkan wirausaha.

"Program ini memberikan asistensi dan pelatihan dengan modul pelatihan dan sharing sessions. Kegiatan ini sejalan dengan misi LOKAmedia dalam menumbuhkan semangat wirausaha di Indonesia," ujarnya.

Guna memaksimalkan kegiatan tersebut, LOKAmedia telah melakukan pembaruan situs dengan versi terbaru, LOKAmedia 2.0. Pembaruan situs diringi dengan hadirnya sejumlah fitur baru.

"Kami juga memberikan fitur baru berupa chat-room untuk UMKM supaya bisa langsung berkomunikasi dengan konsumennya. Dalam versi LOKAmedia 2.0 ini, UMKM yang bergabung sebagai listing akan mendapatkan pula bonus 1000 kredit penayangan," paparnya.

Deasy Sutedja, communication director IndoSterling Group menambahkan, kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi ruang virtual bagi para wirausaha yang ingin mempromosikan usahanya secara digital.

"Sebagai aplikasi dan situs pencarian, LOKAmedia sangat membantu pengguna untuk menemukan segala kebutuhan barang dan jasa dalam radius 0-12 km dari lokasi titik pencarian. Harapan lainnya, LOKAmedia ini akan mampu menjadi media promosi yang jauh lebih terjangkau serta bisa disesuaikan dengan objektive marketing atau komunikasi dari masing masing pelaku UMKM," tandasnya. [adc]

Komentar

x