Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Juni 2018 | 05:47 WIB
 

Ki Kusumo Ajak Masyarakat Beladiri Martial Art

Oleh : Aris Danu | Sabtu, 9 Juni 2018 | 18:30 WIB
Ki Kusumo Ajak Masyarakat Beladiri Martial Art
(Foto: inilahcom/Aris DC)

INILAH.COM, Jakarta-Aktor sekaligus produser film Ki Kusumo memperkenalkan ilmu beladiri kungfu yang disebutnya sebagai aliran baru, yakni martial art atau dinamai Ki Kusumo Martial Art (KIMA).

Pemain film The Police ini mengatakan, KIMA merupakan perpaduan berbagai kungfu dari beragam aliran yang sudah ada sebelumnya.

"Semua aliran dipadukan menjadi sebuah ilmu bela diri yang baru," katanya saat dijumpai di tempat praktiknya Jalan Raya Swatantra V Nomor 6, Jatirasa, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat.

KIMA diklaim sebagai bela diri yang punya konsep menjatuhkan musuh dengan waktu tercepat. Dalam hal ini, musuh harus dijatuhkan dengan serangan cepat tanpa diberi jeda waktu untuk melakukan perlawanan.

"KIMA sangat efektif untuk pertarungan jarak dekat dan jauh, baik di dalam ring atau di luar ring," paparnya.

"Tetap tidak boleh semena-mena terhadap siapa pun. Karena mencari kawan jauh lebih berharga daripada mencari musuh," imbuhnya.

Sebagai ilmu beladiri baru, Ki Kusumo pun mengajak masyarakat untuk untuk bergabung dan berlatih KIMA secara bersama-sama. Ia mengaku tidak akan pelit ilmu untuk mengajarkan KIMA karena ilmu beladiri penting untuk menjaga diri mengingat banyaknya tindak kejahatan.

"Untuk bergabung cukup mudah kok. Datang saja ke tempat praktik saya atau bisa menghubungi 021-82733999," ujarnya.

Dalam waktu dekat, produser film Drakula Cinta ini juga bakal mengenalkan KIMA secara lebih luas usai libur Lebaran. Ia akan memperagakan KIMA yang dapat diikuti oleh masyarakat di lokasi Car Free Day (CFD), kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. [adc]

Komentar

 
x