Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Juni 2018 | 05:40 WIB
 

Penyanyi Asal Jepang Ini Ikut Puasa, Ini Hasilnya

Oleh : Aris Danu | Selasa, 5 Juni 2018 | 12:01 WIB
Penyanyi Asal Jepang Ini Ikut Puasa, Ini Hasilnya
(Foto: instagram)

INILAH.COM, Jakarta-Bulan ramadan menyuguhkan beragam kisah unik di kalangan selebritas. Salah satunya datang dari penyanyi sekaligus pembawa acara Hiroaki Kato. Pria asal Jepang ini mengaku pernah ikut puasa saat dirinya menetap di Jogja beberapa tahun silam.

"Iya pernah (ikutan puasa). Waktu dulu di Jogja tapi cuma bisa bertahan dua minggu aja. Tapi full dua minggu lho," kata Hiro bersemangat saat berbincang di Mondo by Roof Top di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Penggemar busana Batik ini bercerita, lima tahun silam dirinya pernah menetap di Kota Gudeg untuk menempuh pendidikan S2 Sastra Indonesia. Kecintaan Hiro terhadap budaya Indonesia membawanya ke Tanah Air dan mendalami Bahasa Indonesia di UGM, Jogja.

Penyanyi yang telah merilis album self title pada 2017 ini mengaku mendapat pengalaman unik sekaligus menantang saat ikut puasa bersama teman-teman di Jogja.

"Enggak makan itu masih bisa tahan, tapi untuk minum itu yang enggak bisa. Ternyata puasa itu bukan laparnya tapi hausnya yang enggak bisa tahan. Berat banget," ucapnya terkekeh.

Tidak hanya soal puasa, Hiro pun kerap menikmati perayaan Idul Fitri atau Lebaran di Indonesia. Selama 5 tahun menetap di Indonesia, hampir setiap Lebaran ia berada di Indonesia.

"Lebaran di Jakarta tahun lalu aku tidur-tiduran aja karena enggak ada kegiatan. Jakarta sepi banget kalau Lebaran jadi enak banget kemana-mana cepat sampai," ujar pria penyuka makanan Warteg itu.

"Tahun 2014 pas Lebaran aku di Jakarta, saking sepinya aku jalan kaki (jalan) Sudirman," imbuhnya.

Menurut Hiro, lebaran paling berkesan adalah ketika ia berkunjung ke rumah temannya. Ia berkesempatan mencicipi opor ketupat untuk pertama kalinya.

"Lebaran aku makan ketupat karena enggak ada di Jepang, rasanya aneh tapi lama-lama aku nikmati enak juga. Sayang ya, adanya cuma pas Lebaran aja," katanya seraya tertawa. [adc]

Komentar

 
x