Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 17 Agustus 2018 | 07:20 WIB

Aktor Tio Pakusadewo Dituntut 6 Tahun Bui Oleh JPU

Oleh : Aris Danu | Senin, 4 Juni 2018 | 23:10 WIB
Aktor Tio Pakusadewo Dituntut 6 Tahun Bui Oleh JPU
(Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Aktor Tio Pakusadewo dituntut enam tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang lanjutan kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (4/6/2018).

"Menjatuhkan pidana terhadap Irwan Susetyo alias Tio Pakusadewo bin Setiono Harjo, dengan pidana penjara selama enam tahun dan denda sebesar Rp 800 juta subsider enam bulan penjara," kata JPU Yaman saat membacakan tuntutan di persidangan.

Dalam tuntutannya, jaksa menjerat Tio dengan Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 127 ayat 1, Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Jaksa menjelaskan, hal yang memberatkan Tio adalah karena dia tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas narkotika.

Hal lain yang dinilai meringankan Tio karena mengakui perbuatannya dan tidak pernah dipidana sebelumnya.

Usai pembacaan tuntutan, Ketua Majelis Hakim Asiadi Sembiring mempersilahkan Tio untuk mengajukan keberatan atau pledoi pada sidang berikutnya.

"Saya dan pengacara akan mengajukan pledoi," ucap Tio.

Agenda sidang pembacaan pledoi atau pembelaan dijadwalkan digelar pada Kamis, 7 Juni 2018.

Tio Pakusadewo diamankan polisi di kediamannya di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, pada Desember 2017 karena kedapatan mengkonsumsi narkoba. Dalam penangkapan itu, polisi turut mengamankan barang bukti berupa tiga klip plastik kecil sabu seberat 1,06 gram. [adc]

Komentar

x