Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 17 Agustus 2018 | 07:18 WIB

Album "Insight Out" Live On Piano Libatkan 24 Anak

Oleh : Aris Danu | Sabtu, 2 Juni 2018 | 21:25 WIB
Album
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Sekolah musik Live On Piano (LOP) Levi Gunardi kembali merilis album baru dengan titel "Insight Out". Album ini tercatat sebagai album ke enam LOP dibawah asuhan Levi Gunardi.

"Hari ini kami launching album terbaru berjudul 'Insight Out', ada 24 anak yang main dan hari ini resmi rilis di iTunes dan Sportify," kata Levi Gunardi disela konser Our Life Our Piano di GIK, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (1/6/2018).

Bersamaan dengan peluncuran album tersebut, LOP juga mempersembahkan konser mini yang menyuguhkan penampilan para guru. Konser tersebut menurut Levi sebagai ungkapan terima kasih para guru LOP kepada orang tua murid.

"Konser tadi hadiah untuk orang tua murid makanya yang tampil adalah guru-guru. Mereka memainkan separo karya saya dan yang lain memainkan klasik," ujarnya.

Melalui konser tersebut Levi ingin menyampaikan bahwa LOP telah berhasil memberikan pendidikan musik, khususnya piano. Hal ini dibuktikan dengan keikutsertaan anak didiknya dalam sejumlah kompetisi baik di dalam maupun luar negeri.

"Di LOP ada internal konser tiga bulan sekali, tujuannya bukan untuk mendapatkan murid dengan nilai bagus tapi agar mereka berani tampil. Jadi kita dorong mereka untuk perform, dari situ kita seleksi untuk ikut kompetisi," ujarnya.

Dalam waktu dekat LOP mengirimkan 16 anak didiknya untuk mengikuti Singapore Music Teacher Association (SMTE) Festival. Mereka akan mengikuti kompetisi selama dua pekan.

"Selain itu beberapa dari mereka minggu depan juga akan mengikuti babak grand final kompetisi bergengsi di Indonesia yaitu Stand Way Youth Piano Competition," terang Levi. [adc]

Komentar

x