Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 23:24 WIB

Film The Gift, Pamerkan Kekuatan Cinta Lewat Rasa

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 25 Mei 2018 | 23:45 WIB
Film The Gift, Pamerkan Kekuatan Cinta Lewat Rasa
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Cinta dengan rasa. Itulah yang dimiliki Harun (Reza Rahadian) kepada seorang penulis novel, Tiana (Ayushita).

Film The Gift, mengangkat tema drama yang bermakna dan romansa anak manusia dalam menentukan cinta sekaligus makna hidup memalui pengorbanan yang dilakukan demi cinta sejati. Harun, pemilik kontrakan yang bersetting di Yogyakarta, merasakan sesuatu hal yang berbeda ketika bertemu Tiana. Awalnya, Tiana yang seorang novelis protes kepada Harun karena terlalu keras mendengarkan musik.

Maklum, Tiana adalah seorang novelis yang membutuhkan ketenangan dalam mencari sebuah inspirasi untuk membuat buku. Karena itu, Tiana mengambil tempat di daerah Yogyakarta dan mengontrak di rumah Harun agar bisa menikmati kota Yogyakarta lebih lama.

Ternyata, tempat yang Tiana tinggalkan tersebut menggoreskan cerita hati yang dalam bagi dirinya. Tiana semakin dekat dengan Harun usai keduanya bertemu dan kerap melakukan sarapan pagi. Rasa yang timbul diantara keduanya semakin kuat. Ketika Tiana merasakan sesuatu hal yang sama seperti Harun.

Harun, yang tidak bisa melihat kerap menggunakan rasa untuk mengenal orang baru. Sedangkan Tiana, untuk merasakan dan mengenang masa lalu, dia kerap memejamkan mata agar bisa lebih dekat merasakan.

Namun, seperti layaknya film drama percintaan, sutradara Hanung Bramantyo memberikan sebuah konflik percintaan segita antara Dion Wiyoko (Ari), Harun, dan Tiana. Meski rumit, jalan cerita yang disuguhkan kerap menimbulkan penasaran bagi para penonton.

Lantas, apakah Tiana memilih salah satu dari kedua pria yang sedang meraih hatinya itu? Pemandangan yang indah juga dikemas dengan apik oleh sutradara. Keindahan Yogyakarta dan kehidupan khas yang ada di dalamnya sangat terasa ketika penonton menyaksikan adegan demi adegan. Ini membuat para penonton ingin segera menikmati keindahan kota Yogyakarta yang sangat asri, dinamis, dan kaya budaya.

Pada film ini, penonton diajarkan bagaimana mencintai seseorang dengan rasa bukan dengan rupa. Bagaimana seseorang mencintai benar - benar dari apa yang diinginkan bukan apa yang harus dijalankan. Mencintai bukan karena salah memilih, tetapi memang ingin memilih dengan sesuatu pengorbanan. Film The Gift yang tayang di bioskop 24 Mei itu, akan menjadi salah satu film yang dapat diperhitungkan dari segi pengambilan gambar dan ceritanya. (tka)

Komentar

x