Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 September 2018 | 04:03 WIB

Nikita Mirzani: Pikiran Sama Mulut Dulu Baru Aurat

Oleh : Aris Danu | Kamis, 24 Mei 2018 | 22:50 WIB

Berita Terkait

Nikita Mirzani: Pikiran Sama Mulut Dulu Baru Aurat
Nikita Mirzani - (Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Nikita Mirzani tampak anggun ketika mengenakan hijab. Hal itu terlihat dari unggahan fotonya yang kemudian mendapat pujian dari warganet.

Perihal berhijab, Niki sudah berniat untuk menutup auratnya, hanya masalah waktu yang menjawabnya.

Ibu dua anak ini mengatakan, untuk berhijab butuh proses dan waktu. Saat ini dirinya ingin memperbaiki perilaku terlebih dahulu, terutama untuk pikiran dan perkataan yang tanpa disadari kerap menyakiti orang lain.

"Insya Allah lah, doain aja pengin juga pakai hijab tapi tunggu pikiran sama mulut dulu yang harus dijaga. Nanti kalau semuanya sudah beres, baru auratnya ditutup," kata Niki di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2018).

Bagi Niki, hijab bukanlah hal baru karena ia pernah berhijab ketika berstatus sebagai santriwati selama lima tahun di salah satu pesantren di Jawa Timur.

"Waktu itu dari pesantren, sekolah di madrasah pakai kerudung," ungkap Niki.

Namun seusai lulus dari pesantren ia membuka hijab karena menyesuaikan pendidikan yang ditempuhnya kala itu, yakni jurusan perhotelan. Selain alasan itu, Niki mengaku masa remaja belum paham betul makna berhijab.

"Memang sudah terbiasa sebetulnya (pakai hijab) cuma karena dulu masih remaja, belum tahu makna pakai hijab itu apa, akhirnya dibuka," demikian Nikita Mirzani. [adc]

Komentar

Embed Widget
x