Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 September 2018 | 01:28 WIB

Sutradara Klaim Zeta Film Zombie Indonesia Pertama

Oleh : Aris Danu | Sabtu, 12 Mei 2018 | 22:29 WIB

Berita Terkait

Sutradara Klaim Zeta Film Zombie Indonesia Pertama
(Foto: inilahcom/Aris DC)

INILAH.COM, Jakarta-Sutradara muda Amanda Iswan menggarap film bergenre horor berjudul Zeta. Film yang mengisahkan tentang bangkitnya zombie ini diklaim sebagai film zombie Indonesia pertama yang menggunakan riset mendalam.

"Terus terang memang sudah mulai banyak film-film zombie di Indonesia. Tapi Zeta berbeda karena ada risetnya. Penyakit zombie jelas. Mulai dari cara dia menjangkiti manusia, sampai gimana para orang-orang yang terinfeksi (zombie) itu bergerak," kata sutradara perempuan yang akrab disapa Mandy di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Sutradara lulusan Quinnipiac University, School of Communications Hamden, Connecticut AS dengan jurusan Film, Video and Interactive Media (2012-2015) ini mengaku buruh riset mendalam dan berkelanjutan untuk film Zeta. Mandy bersama tim melakukan riset perihal asal muasal penyakit yang bisa menjangkiti manusia, hingga menjadi Zombie.

"Pokonya semua berbasis ilmu pengetahuan, yang kemudian saya laraskan dalam sebuah drama aksi, yang membuat pesan ceritanya sampai ke penonton dengan asyik," terang Mandy.

Mandy membocorkan, ditengah cerita menegangkan akibat serbuan zombie, dirinya menyisipkan pesan, tanpa harus berpretensi menggurui kepada penonton.

"Setiap manusia punya ego, tapi hatihati. Dont let that ego blinds you from seeing what really needs to be done in a certain situation. Misal, ibu sama anak berantem, terus tiba-tiba ibunya sakit parah. Tapi anak itu menolak untuk ngurus ibunya, karena egonya si anak masih marah dan enggak bisa maafin ibunya," katanya memberikan sedikit bocoran.

Film yang terinspirasi dari serial The Walking Dead ini dibintangi oleh Jeff Smith, Cut Mini, Dimas Aditya, Edo Borne, Willem Bevers, Joshua Pandelaki dan beberapa nama lainnya. [adc]

Komentar

Embed Widget
x