Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Juni 2018 | 15:41 WIB
 

Lewat Lagu Ini RAN Ajak Penggemar Lestarikan Alam

Oleh : Aris Danu | Jumat, 11 Mei 2018 | 20:45 WIB
Lewat Lagu Ini RAN Ajak Penggemar Lestarikan Alam
(Foto: inilahcom/Aris DC)

INILAH.COM, Ambarawa-Grup musik RAN didapuk menjadi Duta Penghijauan Bakti Lingkungan Djarum Foundation lewat program penghijauan bertajuk "Djarum Trees for Life (DTFL) Menanam Trembesi 261 KM Joglosemar". Band asal Jakarta ini rupanya sudah sejak lama peduli akan kelestarian lingkungan, salah satunya lewat lagu Selamat Pagi.

RAN yang beranggotakan Rayi, Asta, Nino menciptakan lagu Selamat Pagi sebagai bentuk kepedulian mereka dalam alam. Nino mengatakan, lewat lagu tersebut RAN bersyukur terhadap alam yang telah memberikan kesejukan dipagi hari.

"Lagu 'Selamat Pagi' itu isunya sebenarnya tentang lingkungan. Pas kecil kami merasa masih dapat menikmati pagi yang enak, sejuk. Sekarang pagi enggak sejernih dulu," ungkap Nino di acara DTFL-Menanam Trembesi 261 KM Joglosemar, di Ambarawa, Jawa Tengah, Rabu (9/5/2018).

Nino mengatakan, sebagai musisi dirinya bersama RAN berupaya mengajak masyarakat dan para penggemarnya untuk sama-sama menjaga alam untuk kehidupan yang lebih baik.

"Ya seperti lagu itu yang mengajak orang friendly terhadap lingkungan, ayo dong jaga," ucapnya.

Lagu Selamat Pagi juga didaulat menjadi OST film Kulari ke Pantai garapan Mira Lesmana dan Riri Riza. RAN bersyukur dipercaya oleh Mira dan Riri untuk mendaur ulang lagu tersebut sebagai lagu latar Kulari ke Pantai.

"Recycle lagu Selamat Pagi juga jadi OST film Kulari ke Pantai yang kami nyanyikan bersama artis cilik. Menurut Mira Lesmana lagu itu bisa dinikmati semua kalangan," papar Nino.

Sementara itu terkait keterlibatan RAN dalam aksi penanaman pohon bersama DTFL, mereka merasa bersyukur karena hal itu bentuk kepedulian nyata dalam mengatasi pemanasan global akibat minimnya penghijauan. RAN berkesempatan menanam trembesi di kawasan Rawa Pening, Ambarawa. Kegiatan itu merupakan bagian dari program "Djarum Trees for Life (DTFL) Menanam Trembesi 261 KM Joglosemar" yang diselenggarakan Djarum Foundation. Program DTFL ini telah dimulai pada pertengahan tahun 2016 dengan titik pertama di area kawasan wisata Candi Prambanan, Yogyakarta.

"Karenanya acara ini maknanya besar ya buat kami dan semuanya. Karena kami peduli banget, senang banget kembali terlibat. Bukan pertama kali. Pertama di Tegal. Dipanggil lagi untuk terlibat senang banget," demikian Nino mewakili RAN. [adc]

Komentar

 
Embed Widget

x