Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 07:45 WIB

OM PMR Lepas Engkong dan Teman Gue Tanpa Vokalis

Oleh : Aris Danu | Jumat, 11 Mei 2018 | 20:15 WIB

Berita Terkait

OM PMR Lepas Engkong dan Teman Gue Tanpa Vokalis
(Foto: inilahcom/Aris DC)

INILAH.COM, Jakarta-Grup musik Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR) kembali menelurkan dua karya terbaru berjudul Engkong dan Temen Gue. Kali ini, band yang eksis sejak tahun 80-an ini merilis dua lagu tanpa sang vokalis, Jhonny iskandar.

"Ada dua lagu, judulnya Engkong, dan satu lagi Temen Gue. Engkong ini simpel, dalam perjalanan panggung ke mana saya lupa, dalam perjalanan itu saya lihat itu ada orang tua paruh baya kencing di pinggir jalan, cuek banget," kata gitaris OM PMR, Boedi Padukon di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Kamis (10/5/2018).

Uniknya, band yang kini beranggotakan Boedi Padukon, Yuri Mahippal, Imma Maranaan, Ajie Cetti Bahadur Syah, dan Harri Muke Kapur itu melibatkan komedian Indro Warkop dan grup band punk Marjinal dalam single terbaru mereka. Indro dan Marjinal selama ini merupakan sosok yang selalu mendukung eksistensi OM PMR di industri musik Indonesia.

"Jadi kami setiap ingin mengeluarkan karya selalu konsultasi sama Om Indro biar ide-idenya lebih kreatif lagi," ujar Budi.

Sementara itu terkait hengkangnya sang vokalis, Budi menjelaskan jika sudah sejak lama Jhonny menyatakan mundur dari OM PMR karena fokus berkarier solo. Johnny sempat beberapa kali bergabung kembali namun tetap tak sejalan. Kini, OM PMR memilih terus berkarya tanpa Jhonny.

"Kita selalu terbentur kalau mau latihan, dia (Jhonny) enggak bisa. Ya, lebih baik 'monggo lah Jon', akhirnya dia berjalan sendiri. Sekarang, dia lagi dakwah ke Suriah kali ya. Gitu lah kira-kira garis besarnya. Jadi, dia lebih mementingkan solo karier," terang Budi mewakili OM PMR. [adc]

Komentar

Embed Widget
x