Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 September 2018 | 04:00 WIB

Siti Badriah Cari Bintang Biduan Dangdut

Oleh : Aris Danu | Rabu, 9 Mei 2018 | 12:15 WIB

Berita Terkait

Siti Badriah Cari Bintang Biduan Dangdut
Siti Badriah - (Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Pedangdut Siti Badriah kembali terlibat dalam kompetisi pencarian bakat menyanyi dangdut bertajuk Bintang Biduan BIGO (BBB). Kali ini Sibad kembali dipercaya menjadi juri ajang pencarian bakat tersebut.

"Saya dengar dari teman-teman banyak banget bakat terpendam penyanyi dangdut selama kompetisi BBB beberapa bulan lalu. Baru kali ini saya juga menjadi juri kompetisi secara online. Dangdut sekarang sudah naik kelas, kompetisinya saja di aplikasi live-streaming. Keren!," kata Siti Badriah dala keterangan tertulisnya, Rabu (9/5/2018).

BBB merupakan kompetisi yang digelar oleh aplikasi live-streaming BIGO LIVE. Sebelumnya, ajang ini sukses menjaring sebanyak 2500 peserta yang diaudisi secara live pada Januari lalu. Menurut SIbad, ajang pencarian bakat musik dangdut lewat online atau aplikasi live-streaming ini merupakan terobosan positif mengingat kini eranya sudah digital.

"Dangdut juga jadi bisa lebih diterima oleh kalangan yang lebih luas kalau online kan, karena sekarang semua apa-apa sudah online," terang Siti Badriah.

Sementara itu menurut Aswin Antonie, Head of Marketing BIGO LIVE Indonesia kompetisi BBB kembali digelar karena tingginya antusiasme masyarakat di daerah. Khususnya para penggemar musik dangdut yang ingin berkompetisi.

"Pemenang BBB beberapa bulan lalu adalah Thukiyem dan Nagaswara memberikan kontrak profesional setelah melihat bakat besarnya. Kami yakin BBB yang diselenggarakan secara online ini akan diikuti oleh lebih banyak peserta dan akan menemukan bakat baru yang bertalenta," ujar Aswin.

"BIGO LIVE merupakan media yang tepat dalam menunjukkan bakat secara langsung di hadapan masyarakat luas. BIGO LIVE berkomitmen untuk memberikan konten positif melalui kegiatan-kegiatan yang menginspirasi," imbuhnya.

Selain Siti Badriah, BBB juga menghadirkan juri lain, yaitu pencipta lagu Yogi RPH dan Denias alumni KDI 2014. BBB kali ini hadir dengan konsep sepenuhnya online di aplikasi BIGO LIVE mulai dari pendaftaran, audisi, hingga babak final.

Babak audisi akan diselenggarakan setiap hari Sabtu mulai tanggal 12 Mei 2018 hingga berakhir di babak final pada tanggal 10 Juni 2018. Selama satu bulan kompetisi, para peserta akan memperebutkan hadiah senilai puluhan juta rupiah hingga kesempatan untuk dikontrak oleh BIGO LIVE dan Nagaswara. [adc]

Komentar

Embed Widget
x