Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 08:34 WIB

Inul: Enggak Apa-apa Saya Memang Ndeso!

Oleh : Aris Danu | Selasa, 8 Mei 2018 | 13:01 WIB

Berita Terkait

Inul: Enggak Apa-apa Saya Memang Ndeso!
Inul Daratista - (Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Pedangdut Inul Daratista belakangan menjadi buah bibir warganet karena sejumlah unggahan di media sosial Instagram. Ia bahkan dicap kampungan oleh warganet. Terkait hal itu, Inul pun menerima dengan lapang dada.

"Ya enggak apa-apa, memang saya orang kampung. Kalau saya wong ndeso, saya bilang wong kuto enggak lucu juga. Mau dibilang norak, dibilang apa, ya sok monggo silakan wae," kata Inul di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (7/5/2018).

Pemilik goyang ngebor ini enggan menanggapi serius komentar warganet yang nyinyir. Terlebih soal unggahan tulisannya di media sosial yang menggunakan kosakata bahasa Jawa dan mendapat cibiran warganet.

"Ya kita semua kan hidupnya berawal dari wong ndeso, kalau saya mah bodo amat ya. Memang lahirnya di kampung, saya ngomong bahasa Jawa dan saya paling susah menghilangkan bahasa saya," ujar pemilik nama asli Ainur Rokhimah itu.

Lebih lanjut Inul menegaskan, bahasa daerah (Jawa) merupakan sebuah identitas. Menurutnya sebuah identitas tidak perlu dihilangkan, ia justru merasa bangga karena dengan begitu tidak menghilangkan jati dirinya. Selain itu bahasa Jawa yang digunakan pun cukup santun.

"Seperti halnya saya menghormati bahasa saya, logat Bahasa Jawa yang santun banyak juga dan saya enggak bisa menghilangkan itu. Karena aku yo ngene, lek gelem yo ngene, lek ora gelem yo wess (aku ya begini, kalau mau ya begini, kalau enggak mau ya sudah)," demikian Inul. [adc]

Komentar

Embed Widget
x