Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 21:38 WIB

Lucky Hakim Getol Berburu Babi Hutan

Oleh : Aris Danu | Jumat, 20 April 2018 | 20:22 WIB

Berita Terkait

Lucky Hakim Getol Berburu Babi Hutan
(Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Aktor sekaligus anggota DPR Lucky Hakim punya hobi baru, yakni berburu babi hutan. Lucky punya alasan terkait hobinya itu, yakni untuk melindungi sawah para petani yang kerap dirusak oleh babi hutan.

"Saya sekarang ikut bergabung sama PORBI (Perkumpulan Olahraga Berburu Seluruh Indonesia). Kegiatan kita berburu babi hutan di area persawahan yang berbatasan dengan hutan," katanya di Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Lucky bercerita, selain dirinya banyak publik figur yang juga turut serta dalam kegiatan berburu itu.

"Artis-artis lain sudah banyak yang mau bergabung tinggal tunggu waktunya saja karena artis kan banyak yang tetap bekerja di saat weekend, beda dengan pejabat yang memiliki waktu libur lebih teratur," ujar politisi PAN itu.

Hobi berburu baru ditekuni pria berkacamata ini sejak beberapa waktu belakangan ini. Dia prihatin dengan kondisi sawah para petani yang sering diganggu babi hutan. Bahkan dia juga mengalami sendiri nasib malang ini.

"Saya juga memiliki perkebunan di wilayah Sukabumi yang dikelola oleh warga sekitar dan sering terganggu bahkan merugi ketika tanaman palawija dirusak oleh segerombolan babi hutan," kata pria kelahiran Cilacap itu.

Lucky menambahkan, kegiatan berburu satwa liar biasa ia lakukan saat senggang sekaligus untuk mepelas penat.

"Tentu tidak mengganggu pekerjaan sebagai wakil rakyat karena ini dilakukan di saat hari libur Sabtu dan Minggu. Dan tentu akan saya ajak pejabat lain serta anggota dewan lainnya," tandasnya. [adc]

Komentar

Embed Widget
x