Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 02:23 WIB

Sosok Deddy Sutomo di Mata Bunga Citra Lestari

Oleh : Aris Danu | Rabu, 18 April 2018 | 19:07 WIB
Sosok Deddy Sutomo di Mata Bunga Citra Lestari
(Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Aktris Bunga Citra Lestari (BCL) mengaku kaget saat mendengar kabar duka meninggalnya aktor senior, Deddy Sutomo. BCL tak menyangka aktor senior yang ia kenal baik itu pergi untuk selama-lamanya.

"Aku enggak tahu kalau beliau sakit. Buatku ini ngagetin dan pas dengar kabarnya aku langsung telepon Reza (Reza Rahadian) tentang kabar ini benar apa enggak ya dan ternyata benar," katanya di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (18/4/2018).

Ibu satu anak ini menilai sosok almarhum merupakan aktor panutan. Sosoknya yang rendah hati dan sederhana membuat BCL cukup terkesan.

"Buatku selama aku kerja bareng om Deddy itu, ia orang yang sangat humble, orang yang sangat profesional, down to earth. Pokoknya beliau sangat baik dan memberikan contoh yang baik bagi juniornya, khususnya aku," ujarnya.

Perempuan yang akrab disapa Unge ini sempat beradu akting dengan almarhum pada 2017 dalam film Moon Cake Story. Dari pertemuan itu Unge mengenal dan dekat dengan Deddy.

"Beliau itu tipe orang yang sabar banget dan selalu memberikan nasihat kepadaku, ya seperti seorang bapak ke anak saja. Ya aku juga anggap om Deddy seperti bapak," tandasnya.

Pria kelahiran Batavia (sekarang Jakarta), 26 Juni 1941 selain dikenal sebagai pemeran film dan seorang politikus. Kariernya dimulai saat Deddy membintangi film Awan Jingga pada era 1970an.

Semasa kariernya ia telah membintangi puluhan judul film. Terakhir ia main dalam sinetron berjudul Jodoh Wasiat Bapak (2017). [adc]

Komentar

Embed Widget

x