Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 23:07 WIB
 

Film "Anak Hoki"

Kisah Hidup Ahok Diangkat ke Layar Lebar

Oleh : Aris Danu | Rabu, 18 April 2018 | 02:10 WIB
Kisah Hidup Ahok Diangkat ke Layar Lebar
(Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Nama Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sempat fenomenal sejak memimpin Ibu Kota. Sikap temperamentalnya selalu mengundang pro dan kontra. Namun dibalik hal itu, sosok Ahok menginspirasi sineas Tanah Air untuk mengangkatnya ke layar lebar.

Film berjudul Anak Hoki (Ahok) merupakan gambaran dari sosok Ahok semasa muda. Film yang diproduksi Le Moesik Revolve ini tidak menampilkan sepak terjang Ahok di dunia politik. Melainkan tentang kehidupan keluarga dan pertemanan pada saat Ahok remaja.

"Film ini sebenarnya sudah ada rencana sejak tahun lalu, jauh sebelum ada isu-isu politik dan film ini pun dari awal memang tidak ada unsur politiknya dan hanya menceritakan perjalanan Ahok remaja. Tentunya juga ada nilai sosial yang terdapat pada film ini," kata Harry Tjahaja Purnama, sang produser saat jumpa pers di Bellagio Mall, Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018).

Menariknya, Ahok yang saat ini masih berada di dalam penjara tidak mengetahui perihal film ini. Bahkan Ahok juga tak tahu bahwa sang adik turut ambil bagian dalam film ini.

"Beliau tidak tahu siapa saja yang akan main di film ini, dia juga enggak tahu kalau saya ikut main di sini," ujar adik kandung Ahok itu.

Film Anak Hoki dikemas dalam genre drama keluarga yang dibumbui komedi. Film ini diperankan oleh Kenny Austin (berperan sebagai Ahok), Nadine Waworuntu, Lolox, Chris Laurent, Maia Estianty, Tina Toon, Edric Tjandra, Fero Walandouw, dan masih banyak lagi.

Film yang disutradarai oleh Ginanti Rona ini akan dipersembahkan sebagai hadiah untuk menyambut kebebasan Ahok. Namun pihak Le Moesik Revolve belum memberikan bocoran perihal rencana penayangan film ini. [adc]

Komentar

x