Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 23:10 WIB
 

Kecelakaan di Kaliurang, Reza Rahadian Alami Buta

Oleh : Aris Danu | Selasa, 17 April 2018 | 19:30 WIB
Kecelakaan di Kaliurang, Reza Rahadian Alami Buta
(Foto: Inilahcom/Aris Danu)

INILAH.COM, Jakarta-Aktor Reza Rahadian tertimpa musibah yang membuat kedua matanya mengalami kebutaan. Ia mengalami kecelakaan di kawasan Kaliurang, Sleman, Yogyakarta.

Peristiwa nahas yang dialami Reza merupakan cuplikan cerita dari film terbarunya berjudul The Gift. Dalam film itu, Reza berperan sebagai Harun. Film garapan sutradara Hanung Bramantyo ini melakukan proses pengambilan gambar di kawasan Yogyakarta dan Italia.

"Ini pertama kali peran dengan kondisi buta sebagai Harun. Buat saya peran ini hanya secara esensi fisikal. Esensinya menutup diri dari hal-hal yang ada disekitarnya. Sangat defensive. Mengalami pertemuan dengan seseorang yang mengubah sudut pandang Harun," kata Reza di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018).

Mendapat peran baru sebagai seorang tuna netra, Reza pun banyak melakukan eksplorasi peran. Salah satunya bertatap muka langsung dengan penyandang tuna netra.

"Saya merasa cukup beruntung karena mas Hanung menemukan saya dengan penyandang tuna netra. Sehingga saya mengambil sedikit ilmu untuk memperkuat sosok Harun, gimana gerakan tangan, bola mata, diajak ngobrol, di rumah seperti apa. Yah menjawab normal-normal aja dan mereka sudah hafal serta terbiasa melakukan kegiatan. Jadi sangat menarik," papar Reza.

Dalam film produksi perdana Sevensunday Films ini, Reza beradu akting dengan Ayushita Nugraha. Selain mereka, film ini juga melibatkan Dion Wiyoko dan Christine Hakim.

The Gift berkisah tentang romansa anak manusia dalam menemukan cinta sekaligus makna hidup dan seberapa jauh ia bersedia berkorban demi cinta sejati. Film ini dijadwalkan rilis bioskop pada 24 Mei 2018. [adc]

Komentar

x