Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 September 2018 | 21:05 WIB

Saykoji Serukan Peduli Kasus Korupsi pada YouTuber

Oleh : Aris Danu | Jumat, 13 April 2018 | 13:40 WIB

Berita Terkait

Saykoji Serukan Peduli Kasus Korupsi pada YouTuber
(Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Penyanyi rap dan YouTuber Ignatius Rosoinaya alias Saykoji menyerukan kepada para YouTuber untuk turut peduli pada kasus korupsi di Indonesia. Ia ingin para Youtubers turut mendukung pemerintah membasmi koruptor.

"Banyak persoalan di Indonesia yang bisa diangkat, termasuk salah satunya ini (mengacu pada kasus Novel Baswedan). Kalau peduli, kita enggak cuman ngejar subscribers atau viewers, tapi kita juga peduli untuk membasmi korupsi," kata Saykoji, seperti dikutip antaranews, Jumat (13/4/2018).

Selama ini lanjut pria yang akrab disapa Igor ini, musik rap dinilai kerap menyuarakan kritik sosial. Oleh karenanya, ia mengajak para rapper di Tanah Air juga turut peduli dengan kasus korupsi di negara ini.

"Kalau di dunia rap, rapper banyak yang bersuara ini itu, rapper banyak yang menyampaikan ekspresinya, gue yakin banget bahwa rapper itu biasanya bacot, mungkin sesekali kita bisa gunakan bacot kita untuk membacotkan sesuatu daripada cuman gaya-gayaan," paparnya.

Lebih lanjut pemain film 5Cm ini mengatakan, sebagai musisi dirinya ingin memberikan sumbangsih kepada negara melalui karya musik. Tak terkecuali dalam menyuarakan kasus korupsi di Indonesia.

"Kalau misalnya mau nanya ke saya soal kinerja pemerintah saya enggak punya kapasitas untuk membahas itu, yang bisa saya lakukan di sini membawa karya saya yang intinya mendorong supaya kita enggak memandang ini sebelah mata," demikian Igor. [antara]

Komentar

x