Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 September 2018 | 21:08 WIB

Indonesian Idol 2018

Delon Dukung Maria Juara Idol 2018, Ini Alasannya

Oleh : Aris Danu | Kamis, 12 April 2018 | 18:35 WIB

Berita Terkait

Delon Dukung Maria Juara Idol 2018, Ini Alasannya
Delon Thamrin - (Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Delon Thamrin, penyanyi jebolan Indonesian Idol I mendukung Maria Simorangkir, finalis Idol 2018 asal Medan. Delon punya alasan tersendiri perihal keputusannya mendukung Maria.

"Idol ini kan kompetisi nyanyi dan 80 persen yang diutamakan itu suara. 10 persen penampilan yang menjual dan 10 persen lagi keberuntungan. Soal suara otomatis antara Abdul dan Maria, ya jelas Maria yang lebih baik," kata Delon di Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Selama mengikuti kompetisi Delon menilai Maria punya kualitas dan teknik vokal yang sudah matang dalam bermusik.

"Teknik, cara nyanyi, keluwesan, cara menginterpretasikan lagu, lebih dapat ketimbang Abdul," urainya.

Delon mengatakan, ia bahkan tak pernah mengira Abdul yang bakal lolos ke grand final mendampingi Maria. Ia justru menjagokan Joan ketimbang Abdul.

"Nah itu! Gue pikir final tuh bakalan Joan sama Maria. Kayak Regina sama Sean, gue pikir begitu," paparnya.

Abdul menurut penilaian Delon sudah punya jam terbang sehingga punya strategi dan kualitas yang lebih dibanding Joan. Oleh karenanya Abdul gampang menguasai materi lagu baik lagu berbahasa Indonesia maupun asing.

"Dia (Abdul) jam terbangnya sudah tinggi. Sebelum ikut Idol dia sudah main di mana-mana menyanyikan lagu berbahasa Inggris. Lagu bahasa Indonesia tidak sebagus nyanyi bahasa Inggris karena dia tinggal di Bali kan. Dia juga tahu lagu-lagu kekinian jadi pesona dia itu di sana. Suara dia juga masuk dengan lagu-lagu zaman sekarang dan suaranya juga masuk," terang Delon. [adc]

Komentar

x