Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 September 2018 | 21:06 WIB

Kahitna-Padzchestra Kolaborasi dalam Konser Amal

Oleh : Aris Danu | Rabu, 11 April 2018 | 22:10 WIB

Berita Terkait

Kahitna-Padzchestra Kolaborasi dalam Konser Amal
(Foto: inilahcom/Aris DC)

INILAH.COM, Jakarta-Grup musik Kahitna akan berkolaborasi dengan orkestra Padzchestra dalam Konser Symphony For School, Collaboration Concert For Charity. Konser akan digelar di Balai Sarbini, Jakarta, pada Jumat (13/4/2018).

Padzchestra merupakan orkestra yang beranggotakan 140 musisi siswa dan alumni SMA Negeri 3 Padmanaba Yogyakarta. Dalam konser tersebut Kahitna akan tampil sebagai bintang tamu.

Bagi Kahitna, kolaborasi ini terbilang unik dan kali pertama dengan orkestra yang beranggotakan siswa SMA.

"Sudah dengar Padzchestra, kita lumayan takjub karena enggak se-expect itu anak-anak SMA. Karena kita mikirnya anak SMA sebatas itu itulah kenapa kita mau ambil ini. Karena minat anak muda ke orchestra juga jarang banget," kata Rahman Nawi, mewakili Kahitna saat jumpa pers di Hongkong Cafe, Jakarta Pusat, Rabu (11/4/2018).

Sementara itu, Heidi Yunus, salah satu vokalis Kahitna mengapresiasi konser tersebut. Terlebih konsernya digelar dalam rangka amal.

"Kami senang sekali bisa mendukung Padzchestra. Konser ini tidak hanya menunjukkan apresisasi remaja terhadap musik klasik di Indonesia tetapi sekaligus berbuat baik untuk orang banyak," ujarnya.

Perwakilan dari Padzchestra, Yogi mengaku antusias dengan kolaborasi tersebut. Terlebih Kahitna merupakan band lawas yang karyanya masih bisa dinikmati generasi milenial.

"Antusias anak-anak orkestra sangat senang sekali dan bisa berkolaborasi sama Kahitna. Kita ada latihan intensif selama 13 hari kebelakangan pada malam hari. Untuk persiapan dengan Kahitna sudah menyusun aransemen dengan sangat megah. Untuk antisipasi sendiri kami mau menunjukan ketulusan kami dalam bermusik," ujar siswa kelas XI SMA 3 Padmanaba Yogyakarta.

Konser Symphony For School, Collaboration Concert For Charity akan menampilkan lagu-lagu hits milik Kahitna. Selain itu, lagu-lagu lawas dari musisi kenamaan Tanah Air juga tak luput dibawakan dalam konser itu. Diantaranya, "Kala Cinta Menggoda" milik Chrisye, "Surat Cintaku yang Pertama" milik Vina Panduwinata, "Andaikan Kau Datang Kembali" milik Koes Plus, "Galih dan Ratna" serta medley lagu-lagu dari penyanyi pop Ruth Sahanaya.

Hasil penjualan tiket konser nantinya akan disumbangkan untuk penggalangan dana bagi sekolah SMA 3 dan sekolah-sekolah lainnya di Yogyakarta. [adc]

Komentar

x