Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 September 2018 | 21:07 WIB

Pengalaman Buruk Daniel Mananta Jadi Host Idol

Oleh : Aris Danu | Rabu, 11 April 2018 | 18:08 WIB

Berita Terkait

Pengalaman Buruk Daniel Mananta Jadi Host Idol
Presenter Daniel Mananta - (Foto: inilahcom/Aris DC)

INILAH.COM, Jakarta-Presenter Daniel Mananta identik dengan ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Bagaimana tidak, sejak Idol season I Daniel sudah memandu acara tersebut sehingga image sebagai host Idol pun cukup melekat.

Daniel bercerita banyak pengalaman suka duka yang ia alami selama memandu Idol. Salah satu pengalaman buruk ia alami ketika menjadi host Indonesian Idol musim ke tujuh tahun 2012. Ketika itu pita suaranya terganggu sehingga ia kehilangan suara.

"Waktu itu zamannya Regina, beberapa bulan sebelum Indonesian Idol kembali ya tahun 2012 gue inget banget, suara gue hilang. Disebabkan ada ada tumor jinak yang tumbuh di pita suara gue. Nah, karena suara gue hilang, gue operasi pita suara gue sehingga suaranya itu bisa kembali. Tapi ternyata, selama dua bulan, suara gue enggak balik-balik," kenang Daniel dalam wawancara di Lamoda Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).

Sebagai pemandu acara, hilang suara merupakan sesuatu hal yang fatal. Ia merasa kehilangan identitas.

"Disitulah gue bukan cuma kehilangan suara tapi gue kehilangan identitas juga. Gue kehilangan identitas sebagai presenter, vj, host whatever lah," paparnya.

Pria berusia 36 tahun itu sempat ketakutan jika sakit dibagian pita suara itu tidak bisa disembuhkan. Itu artinya, ia kehilangan pekerjaan.

Daniel pun sadar jika sakit yang dideritanya sebagai teguran dari Tuhan.

"Dan disitu gue ketakutan banget, dan disitu mendekatkan diri pada Tuhan. Disitu gue banyak berdoa dan kalau diperhatiin audisi Regina, awal-awalnya suara gue aneh banget kayak anjing laut gitu," terang Daniel.

"Ketika tantangannya itu besar, ketika ketakutan gue besar, disitulah ketika gue bertahan sama Tuhan, rewardnya pun besar," tandasnya. [adc]

Komentar

x