Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 September 2018 | 21:05 WIB

Abdul Semakin Kurus di Indonesian Idol

Oleh : Aris Danu | Rabu, 11 April 2018 | 16:50 WIB

Berita Terkait

Abdul Semakin Kurus di Indonesian Idol
Ahmad Abdul - (Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Perjuangan Ahmad Abdul, kontestan Idol asal Denpasar, Bali membuahkan hasil setelah menyisihkan 10 kontestan lain. Bersama Maria, ia siap melaju di babak Grand Final.

Penampilan Abdul dari setiap babak menunjukkan peningkatan. Para juri pun sepakat dengan lolosnya Abdul dan Maria ke babak grand final. Selain kualitas vokal yang semakin matang, penampilan Abdul juga menjadi sorotan. Ia terlihat lebih kurua dibanding ketika pertama kali tampil di panggung Idol.

"Kalau semakin kurus ya ini karena usaha juga. Aku kayak sadar diri di TV ternyata gede banget ya," kata Abdul saat temu media di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).

Sejak masuk 12 besar Idol, Abdul mengaku konsisten menjaga pola makan. Ia bahkan tidak mengkonsumsi nasi sebagai upaya menurutkan berat badan.

"Usahanya aku enggak makan nasi dan olahraga itu aja sih. Cuma kalau untuk turun berapa kilo aku belum sempat nimbang sih," ujarnya.

Tampil dengan tubuh proporsional menurut Abdul menambah rasa percaya diri ketika tampil di atas panggung. Ia sadar hal itu setelah masuk televisi.

"Kalau setiap GR (gladi resik) itu tiap minggunya aku selalu noleh kanan liat layar ternyata agak tirus, okelah," paparnya.

Selain soal penampilan, pria 27 tahun ini juga banyak mendapat ilmu dan pengalaman baru selama menjalani karantina di Indonesian Idol 2018.

"Banyak banget perubahannya bisa dilihat sendiri. Dari dulu yang mungkin bukan siapa-siapa sekarang alhamdulillah banyak yang melihat," demikian Abdul.

Malam puncak Babak Grand Final Indonesian Idol 2018 akan digelar pada 23 April 2018 mulai pukul 21.00 WIB. Perhelatan itu akan disiarkan langsung oleh RCTI dari Ecovention Ancol Jakarta Utara. [adc]

Komentar

x