Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 17 Agustus 2018 | 07:20 WIB

Kedermawanan Jefri Nichol, Kesaksian Ojek Online

Oleh : Tatzuar Amir | Rabu, 11 April 2018 | 15:59 WIB
Kedermawanan Jefri Nichol, Kesaksian Ojek Online
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta Sebuah kesaksian pengemudi ojek online tentang aktor muda, Jefri Nichol, menjadi viral di sosial media. Si pengemudi ojek menyaksikan Jefri Nichol menyumbangkan uang kepada pengemis, tapi dia tidak mengenal siapa aktor muda itu.

Kesaksikan pengemudi ojek online bernama Billy Hardiansyah itu dibagikannya di grup Facebook bernama Komunitas Uber Indonesia pada Rabu dinihari (11/04/2018). Billy yang sebelumnya mengojek untuk Uber kini beralih provider ke Gojek.

Status kesaksian Billy terjadi pada hari ke-3 dia mengemudi untuk Gojek. Menurut dia, semalam dia mendapat pesanan untuk mengantarkan seseorang dari Hotel Monopoli di Kemang, Jakarta Selatan, ke daerah Pondok Gede, Bekasi.

Belum pergi begitu jauh dari lokasi penjemputan, sekitar 400 meter, Billy bercerita bahwa penumpang yang diangkutnya itu meminta berhenti sebentar. Si pengemudi ojek online (ojol) itu berpikir bahwa penumpangnya akan menemui seorang teman yang ditemui di jalan. Ternyata si penumpang yang masih muda itu berhenti untuk menghampiri seorang pengemis yang berada di pinggir jalan. Sekitar lima menit mengobrol dengan si pengemis, penumpang muda itu meminta Billy untuk mengantarnya mencari ATM dan juga gerai makanan cepat saji.

Billy semakin terkejut ketika penumpangnya itu kembali mendatangi si pengemis dan memberikan paket makanan cepat saji yang baru dibelinya. Tidak cukup itu, si penumpang dikatakan Billy memberikan uang tunai sebesar Rp2 juta untuk si pengemis.

Billy yang kaget kemudian mengajak penumpangnya mengobrol dan mencari tahu siapa pemuda itu. Billy yang mengaku jarang menonton televisi kemudian mengetahui bahwa si pemuda bernama Jefri Nichol dan lucunya, dia menyampaikan informasi itu ke grup karena memang benar-benar tidak tahu siapa itu Jefri.

"Cerita hari ke 3 bersama gojek.Dapat order goride dari hotel monopoli kemang, tujuan ke pondok gede. Abis pickup penumpang saya langsung jalan. sekitar 400m sipenumpang bilang "bang bisa berenti sebentar ngak?" saya bilang bisa pak, dan saya langsung pinggirin motor. Nah pas berenti si penumpang tadi langsung ke arah belakang, saya kira mau nyamperin temannya. Ternyata dia nyamperin seorang pemulung yg lagi duduk di trotoar, sekitar 5 menit dia balik lagi ke tempat saya parkir motor dan bilang " bang kita ke depan ya nyari atm", saya pun mengiyakan dan langsung ke tempat yg ada atm nya ngak jauh dari sana. Selesai dari atm dia bilang lagi " bang kita ke mcdonald dulu ya", saya pun mengantarnya beli 3 paket makanan di sana. Selesai beli makanan dia bilang sama saya" bang kita balik lagi ya ketempat pemulung tadi". Begitu sampai ke tempat yg ada pemulungnya tadi si penumpang langsung turun dan bilang "pak ini makan dulu" sembari memberikan 1 bungkus paket mcd tadi. Setelah sekitar 5 menit ngobrol penumpang saya tadi bilang ke bapak pemulung tadi " pak saya mau pulang dulu ya, dan ini ada UANG 2jt buat pak". Saya sangat kaget melihatnya dan saya mulai bertanya2 nih orang siapa ya? Dan selama dalam perjalanan ke pondok gede dan saya bertanya ke si penumpang, ternyata katanya dia seorang AKTOR. Tapi sumpah saya ngak kenal sama nih orang (efek ga pernah nonton hehe). Dan sepanjang perjalanan pulang saya terus mikir kok ada ya orang yg begitu peduli sama orang lain seperti beliau ini. Mungkin rekan2 di sini ada yg kenal, Namanya JEFRI NICHOL,"

Status Billy ini dengan cepat menjadi viral dan sampai artikel ini dibuat, sudah dibagikan sebanyak 100 kali. Unggahan Billy itu pun dikomentari sebanyak lebih dari 200 kali yang sebagian besar mengomentari tentang Billy yang tidak mengenali siapa Jefri sebenarnya.

"Yg main surat cinta starla itu,,,,," tulis Malta Mega Kelana.

"Masa lu g kenal bang ... nih orang kirain cuma oke doang tampang nya bang ternyata hati ny oke juga bang. Big respect jefri, lanjutkan, " tulis Morone Yusel

Ada juga yang mempertanyakan apakah Billy benar-benar tidak mengenal Jefri.

"Demi apa gak kenal lu bang, " tanya Yuri Sardian

Pertanyaan itu pun dijawab Billy, "Demi allah, demi rasuallah gw ga kenal bro, belum gw tanya kerja nya apa. Hahaha,"

Komentar

x