Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 25 April 2018 | 13:31 WIB
 

10 Finalis Band Pucuk Cool Jam 2018 Ikuti Workshop

Oleh : Aris Danu | Minggu, 8 April 2018 | 23:02 WIB
10 Finalis Band Pucuk Cool Jam 2018 Ikuti Workshop
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-10 finalis band pelajar dan ekstrakurikuler tingkat SMA siap melaju ke babak final Pucuk Cool Jam 2018. Sebelum tampil di grand final, para finalis diberikan pembekalan lewat workshop kreatif dari SAE Institute Jakarta.

10 band yang berhasil masuk babak final tersebut merupakan yang terbaik dari 40 sekolah yang tersebar di Jabodetabek, Bandung dan Cirebon.

Debora Christiany, Brand Executive Teh Pucuk mengatakan, workshop kreatif tersebut sebagai sarana pembekalan bagi para finalis. Melalui workshop, mereka mendapat pembelajaran tentang skill dan kreativitas.

"Sayang kalau kita hanya kasih tempat mereka buat tampil di panggung tapi mereka nggak mendapat pengalaman apa-apa. Itu sebabnya kita gandeng SAE Institute untuk kasih pembekalan," kata Debora di SAE Institute Jakarta, Sabtu (7/4/2018).

Workshop digelar selama dua hari, sejak Jumat (6/4/2018). Dalam workshop tersebut, para finalis dilatih dan dibekali ilmu mengenai visual komunikasi, performan di atas panggung dan bagaimana menghadapi audience, terutama bagi anak band.

Sesi workshop disampaikan oleh figur-figur yang berkompeten dan berpengalaman di bidangnya. Salah satunya adalah Satrio Pratomo, praktisi sekaligus dosen SAE Institute.

"Materinya mengenai menampilkan musik secara live, skill bermusik juga elemen pendukung lain seperti audio dan bagaimana band menghadapi penonton agar ikut merasakan energi saat manggung," ujar Satrio.

Pembekalan juga diberikan kepada finalis kategori ekstrakurikuler yang telah lebih dahulu mendapatkan sesi workshop. Materi workshop disampaikan oleh Emenk, Manajer HIVI! dan Evelyn Kurniadi sebagai juri ekstrakurikuler Pucuk Cool Jam Roadshow.

Pada final nanti, para finalis akan memperebutkan posisi sebagai pemenang yang berkesempatan mendapatkan hadiah uang tunai, pembuatan lagu dan video klip bagi tim yang keluar sebagai Juara Pertama.

"Kita bantu promoin band mereka juga nantinya, jadi berkelanjutan tidak hanya jadi pemenang terus selesai. Selain band, sekolahnya juga akan dapat hadiah dan ada beasiswa SAE juga untuk pemenang yang mau melanjutkan kuliah bermusiknya di sini," ujar Debora. [adc]

Komentar

 
Embed Widget

x