Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 01:06 WIB

Aurel Siap Bangkitkan Semangat Lagu-lagu Anak

Oleh : Aris Danu | Minggu, 8 April 2018 | 12:45 WIB

Berita Terkait

Aurel Siap Bangkitkan Semangat Lagu-lagu Anak
(Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarat-Penyanyi cilik, Aurellia Ayura Ezany atau yang akrab disapa Aurel merilis dua buah single karya Fahim Iqbal berjudul "Jangan Malas Belajar" dan "Untuk Ayah dan Ibu". Lagu tersebut seolah menjadi penanda akan bangkitnya lagu-lagu anak.

Seperti diketahui, belakangan ini anak-anak tidak mempunyai lagu yang sesuai dengan konsumsi usia mereka. Oleh karenanya, tidaklah mengherankan jika anak-anak kemudian menyanyikan lagu-lagu orang dewasa.

Melihat fenomena itu, Aurel pun bertekad merilis dua lagu untuk teman-teman seusianya.

"Aku menyanyi sejak usia 5 tahun, semoga lagu-lagu ini bisa menghibur teman-teman," kata dara kelahiran Kendal, 9 Oktober 2010 itu dalam keterangan tertulisnya, Minggu (8/4/2018).

Bocah yang kini masuk duduk di bangku Sekolah Dasar Negeri 01 Bakung, Kabupaten Blitar itu ingin serius menekuni bakatnya di bidang tarik suara. Ia bercita-cita meraih sukses seperti idolanya penyanyi Gita Gutawa.

"Kalau penyanyi cilik idolaku Romaria dan Jane Calista. Mereka lucu dan suaranya bagus," ujarnya.

Nama Aurel dikancah musik masih terbilang baru, namun prestasi musik dan lomba menyanyi sudah ia raih di Kota Malang. Diantaranya, Lomba Nyanyi Tingkat Jatim dalam acara Mencari Bintang dan Juara Lomba Sempoa Tingkat Nasional.

Bakat menyanyi Aurel itulah yang kemudian secara tidak sengaja mengantarnya bertemu Fahim Iqbal, pencipta lagu sekaligus guru vokal. Pada tahun pertengahan 2017 Fahim bertemu Aurel di acara lomba nyanyi di Kota Malang. Ketika itu Fahim menjadi juri di acara lomba nyanyi tersebut.

"Ketika itu saya melihat kemampuan vokal Aurel luar biasa dan saya tertarik membantunya membuatkan lagu. Lalu seiring waktu berjalan terciptalah dua lagu itu," papar Fahim.

Fahim menambahkan, sebagai guru vokal ia tak merasa kesulitan mengarahkan Aurel. Melihat bakat menyanyi yang dimiliki Aurel, Fahim optimistis muridnya itu bakal meraih sukses.

"Paling terkadang suka rewel aja, namanya juga anak-anak. Biasanya capek jadi harus diselingi sama main-main dan enggak boleh terlalu serius," ujarnya.

"Ini juga salah satu alasan saya merekrut Aurel di bawah payung FHM Management karena saya optimis dengan bakat yang dimiliki Aurel," Fahim, menambahkan. [adc]

Komentar

x