Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 September 2018 | 01:29 WIB

Diah Ayu Lestari Kembali Pentas di Luar Negeri

Oleh : Aris Danu | Jumat, 6 April 2018 | 22:13 WIB

Berita Terkait

Diah Ayu Lestari Kembali Pentas di Luar Negeri
(Foto: Inilahcom/Aris Danu)

INILAH.COM, Jakarta-Penyanyi jazz etnik Diah Ayu Lestari akan kembali pentas di luar negeri dalam waktu dekat ini. Ia akan menyanyi di Mesir dan Sudan untuk menghibur warga di dua negara tersebut.

"Bulan Mei ini dapat undangan dari Dubes Indonesia di Mesir dan Sudan untuk membawakan lagu-lagu tradisional. Saya nyanyi di ke Kairo, Mesir dan Sudan dari tanggal 23-31 Mei. Enggak full band sih, tapi ada penari tradisionalnya," kata Diah di Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Penyanyi yang meraih nominasi AMI Award untuk Karya Produksi Lagu Berbahasa Daerah Terbaik ini akan tampil membawakan lagu-lagu tradisonal dan religi di dua negara tersebut.

"Kenapa ada lagu religi, soalnya itu kan pas lagi Ramadhan. Lagu tradisionalnya salah satunya, Cik-cik Priuk dan Paris Barantai yang masuk di album 'Ethnic Jazz' kemarin," ujarnya dara yang akrab disapa Dede itu.

Setelah Mesir dan Sudan, pada Agustus mendatang Dede juga akan tampil di sebuah festival di Ukraina.

"Saya ada di undang dengan full band plus additional player, Bang Sahat. Seneng banget diberi kesempatan nyanyi lagu tradisional di negara orang. Kita bisa menyampaikan budaya kita disana," ujarnya.

Selain karir musik yang cemerlang, tahun ini Dede juga tengah merintis bisnis talent profesional di bawah naungan manajemen DMI. Ia ingin mencetak talent berbakat dan berkualitas melalui DMI.

"Kita re-branding logo yang lebih muda. Di tahun ketiga DMI ini saya mulai bikin fresh dan millenial look juga," katanya.

"Di DMI kita ajarkan mereka jadi public figure yang punya citra positif. Apalagi mereka kan representatif dari DMI di dunia entertainment," imbuhnya. [adc]

Komentar

Embed Widget
x