Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 September 2018 | 21:10 WIB

Konser Tribute To Nusantara Undang 4 Musisi Manca

Oleh : Aris Danu | Jumat, 6 April 2018 | 19:45 WIB

Berita Terkait

Konser Tribute To Nusantara Undang 4 Musisi Manca
(Foto: Inilahcom/Aris Danu)

INILAH.COM, Jakarta-Konser musik bertajuk Tribute To Nusantara: Apresiasi To Koes Plus akan digelar di Jakarta, 23 April mendatang. Konser ini akan dimeriahkan musisi Tanah Air dan 4 musisi manca negara.

Henry Kurniadi, salah satu penampil mengatakan, konser tersebut digelar untuk mengenang karya band legendaris Koes Plus sekaligus mengajak para penggemar bernostalgia.

"Pengin mengingatkan kepada generasi muda, untuk menjaga persatuan melalui lagu-lagu Koes Plus. Seperti yang kita tahun, karya Koes Plus banyak memuat pesan positif tentang kebesaran nusantara," kata Henry saat jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (6/4/2018).

Konser musik ini terbilang unik karena menggabungkan beragam genre musik dalam satu panggung. Menurut Hendri Lamiri, konsep cross-genre tersebut dikemas untuk menghadirkan musik Koes Plus yang kekinian sehingga bisa dinikmati generasi milenial.

"Kebetulan secara alami seniman musik semua mulai dari pop, blues, jazz, funky, black. Alat musiknya juga beragam mulai band orkestra, piano akustik, ada dua keyboard, ada drumnya lengkap, ada sexofon," paparnya.

Hendri menambahkan, kehadiran Danny Lerman, pemain sexsofone asal Amerika Serikat dalam konser tersebut atas undangan dirinya. Sebelumnya, Hendri tampil dalam sebuah pertunjukan di AS, di sana ia bertemu Danny sehingga keduanya akrab.

"Waktu di Amerika kebetulan aku duet sama dia. Terus saya ngobrol, saya bilang kalau mau bikin konser ini, lalu dia tertarik dan kebetulan ingin berlibur ke Bali jadi sekalian saja," paparnya.

Sementara itu penampilan Neomi Arnoczky, penyanyi asal Hungaria dalam konser itu juga atas inisiatif sendiri. menurut Hendri, ini kali pertama Neomi kolaborasi dan membawakan lagu berbahasa Indonesia.

"Dia bilang 'i like this song'. Buat dia itu tantangan, karena ini kali kedua datang ke Indonesia dan baru pertama kali menyanyi lagu Indonesia," ujarnya.

Sedangakn penyanyi dan musisi Tanah Air yang akan tampil diantaranya H&H (Henry Kurniadi & Henry Lamiri), Damon & David Koeswojo, serta Rico Murry (putra dari personil Koes Plus), dan juga penyanyi keroncong asal Solo, Sruti Respati.

Konser "Tribute to Nusantara: Apresiasi to Koes Plus" akan digelar di Ballroom The Bellagio Mall, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, 13 April 2018. HTM konser ini terbagi dalam tiga kategori kelas, yakni Rp 250.000 (Festival), Rp 450.000 (VIP), Rp 650.000 (VVIP), dan Rp 900.000 (Platinum). Tiket bisa diperoleh di Indomaret, tiketapasaja.com, dan Book My Show. [adc]

Komentar

x